SISWA SMP JUARA PEKANBARU GELAR KUNJUNGAN KE MUI PROVINSI RIAU

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Pada hari Senin (19/10) kemarin, kelas IX SMP Juara Pekanbaru melakukan kunjungan ke Majelis Ulama Indonesia Kota Pekanbaru di Jl. Sudirman dalam agenda pendalaman materi ajar pendidikan agama islam. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut bagi siswa agar lebih paham akan materi yang telah diberikan dikelas.

Rombongan siswa SMP Juara Pekanbaru disambut oleh wakil ketua umum MUI Bapak Ansyari Nur, sekretaris umum MUI Bapak Zulhusni domo dan komisi bidang pemberdaan perempuan serta wakil dari BPPOM Riau.

Kegiatan diawali dengan tillawah oleh Abdul Aziz salah satu siswa, lalu dilanjutkan kata pengantar dari guru pembimbing kunjungan Syahrianto. Selanjutnya, materi dilanjutkan oleh sekretaris MUI dan ditambahkan oleh wakil ketua umum terkait gambaran umum tentang fungsi dan keberadaan MUI.

setelah itu siswa diberi waktu untuk sesi tanya jawab yang diajukan ami dan azis, mereka bertanya tentang fungsi keberadaan MUI dan apa saja syarat untuk sebuah produk ketika diberikan label halal.

Secara gamblang wakil ketua umum MUI dan sekretaris umum MUI menjelaskan perihal terkait hal yang ditanyakan siswa, beliau menjelaskan MUI bukan sekedar membahas tarkait halal dan haramnya sebuah product melainkan tempat/wadah bagi masyarakat untuk bertanya semua hal yang ada kaitannya dengan aturan dalam agama islam, apakah itu tentang pernikahan, warisan dan lain-lain.

Diakhir sesi kunjungan, wakil Ketua umum MUI Riau menyampaikan kekagumannya kepada siswa akan hapalan siswa juara yang sudah 3 juz. Mereka sangat berterima kasih dapat kunjungan dari sekolah juara. siswa sangat antusias mendengarkan penjelasan dari beliau.

Kegiatan Kunjungan ini merupakan salah satu bagian dari program Pembelajaran di SMP Juara Pekanbaru. Kegiatan outing bertujuan untuk menambah pemahaman siswa terhadap permasalahan yang ada disekitarnya. Kegiatan ini akan berlangsung setiap bulannya.***

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Donation Confirmation