SISWA SMP JUARA PEKANBARU KUNJUNGI PMI PROVINSI RIAU

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Pada hari Kamis (15/10) SMP Juara Pekanbaru melakukan kunjungan Belajar (Outing Class) di Markas besar PMI Provinsi Riau di jl. Mekar Sari, Tangkerang tengah, bukit raya pekanbaru. Kegiatan Outing merupakan kegiatan Bulanan yang dilakukan oleh sekolah untuk membekali siswa tentang lingkungan sekitar dalam belajar.

Kegiatan outing di ini adalah untuk memperkenalkan kepada siswa tentang PMI (Palang merah Indonesia), apa fungsinya, tentang donor darah, dan apa saja kegiatannya. Rombongan SMP Juara disambut langsung oleh Bapak Rama sebagai Staf Bagian Medis di PMI Provinsi Riau.

Dalam pemaparannya Bapak rama menyampaikan bahwa pentingnya donor darah, tujuan donor darah yang selain membantu orang lain yang membutuhkan, selain itu juga untuk menjaga kesehatan. Selanjutnya Bapak Rama juga menyampaikan tata cara donor darah dan jenis-jenis golongan darah.

Siswa yang mengikuti kegiatan outing ini adalah kelas 7. Siswa sangat antusias dalam mendengarkan penjelasan dan memberikan respon berupa banyaknya pertanyaan yang diberikan. Pertanyaan yang disampaikan seputar tentang donor darah.

Selain dari penjelasan tentang PMI secara umum, SMP Juara Pekanbaru juga memiliki target pendirian PMR disekolah. “Kunjungan ini membuka wawasan kami untuk mengadakan kegiatan PMR disekolah, insyaallah segera dilaksanakan, dan mudah-mudahan menjadi PMR terbaik se-Riau,” ujar Hamidi Agus selaku pembimbing Kunjungan

Agenda Kunjungan ditutup dengan pemberian Cendramata oleh SMP Juara Pekanbaru kepada PMI Provinsi Riau, selanjutnya siswa kembali kesekolah. ***

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Donation Confirmation