SMP JUARA PEKANBARU LATIH JIWA ENTREPRNEUR SISWA DENGAN KOPERASI SEKOLAH

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

SMP JUARA PEKANBARU LATIH JIWA ENTREPRNEUR SISWA DENGAN KOPERASI SEKOLAHPEKANBARU. Pada Rabu (31/08) terlihat para siswa dan beberapa guru menyerbu koperasi SMP Juara Pekanbaru saat jam istirahat tiba. Ada pula beberapa siswa beserta guru yang menjaga dan melayani dengan ramah. Koperasi ramai didatangi para siswa yang tak sabar mencicipi jajanan yang disediakan koperasi sekolah.

Adapun jenis makanan dan minuman yang dijual yaitu nasi goreng, gorengan, roti, snack sehat, teh gelas, es sirup, susu kedelai, dll. Tentunya semua makanan dan minuman yang dijual haruslah terjaga kebersihannya dan sehat. Dengan begini siswa tidak perlu lagi pergi keluar sekolah melainkan langsung menuju ke koperasi sekolah pada saat jam istirahat.

“Dari segi harga semua makanan dan minuman di koperasi sekolah Alhamdulilah terjangkau dan tidak terlalu mahal. Hal ini disambut baik oleh semua siswa Juara. Walaupun keterbatasan dalam ruang yang ditempati untuk koperasi sekolah, namun koperasi tetap dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan siswa.” ujar Adi Hamdani.

Seperti yang kita tahu, Koperasi merupakan sarana bagi siswa dalam mengembangkan jiwa entrepreneur mereka, karena di sini secara langsung siswa terlibat untuk menjual dagangan mereka sendiri. Dengan adanya koperasi kebutuhan siswa sangat terbantu dan dapat dikendalikan melalui koperasi sekolah.

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Donation Confirmation