STOP BERI SUMMBANGAN KE PENGEMIS MUSIMAN, SALURKAN KE RUMAH ZAKAT

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengimbau warga tak asal memberikan sumbangan pada pengemis musiman. Sandiaga mengatakan warga sebaiknya memberikan sumbangan ke yayasan sosial yang dipercaya untuk mencegah pengemis musiman datang ke Jakarta.

“Ya itu sudah saya sampaikan bahwa, saya imbau kepada warga untuk tidak memberikan karena kan kalau memberikan semakin banyak yang datang,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018).

Sandiaga menyebut yayasan sosial yang ada saat ini sudah berkompeten untuk memberikan donasi pada warga yang membutuhkan. Dia ingin momen bulan puasa dan lebaran tidak menjadi ajang bagi pengemis musiman datang ke Jakarta.

“Ini mereka Rumah Zakat sangat terlatih untuk menampung kepedulian kita. Kebersamaan kita memasuki momentum lebaran ini untuk mereka bisa menyalurkan,” terangnya.

Sandiaga mengatakan akan memberi instruksi khusus bagi Dinas Sosial untuk tetap melakukan kontrol. Menurutnya, kepedulian warga banyak disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak berhak mendapatkan bantuan.

“Kita akan tangani mereka yang datang ke sini. Tapi banyak juga yang berprofesi sebagai peminta-minta dan mereka bisa mengumpulkan dana yang luar biasa. Oleh karena ada kepedulian masyarakat yang tidak tersalurkan mohon masyarakat menyalurkannya kepada organisasi-organisasi yang memiliki kompetensi,” paparnya.

Sumber : detik.com

Tags :
Donation Confirmation