SUKSES DI LOMBA INTERNASIONAL, SD JUARA JAKARTA TIMUR RAIH PENGHARGAAN RZ

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

SUKSES DI LOMBA INTERNASIONAL, SD JUARA JAKARTA TIMUR RAIH PENGHARGAAN RZJAKARTA. (29/07), Lagi-lagi SD Juara Jakarta timur mendapatkan apresiasi sebab keberhasilannya meraih juara tingkat internasional dalam Drawing Contest International di Korean Culture Center (KCC). Perlombaan menggambar dan mewarnai tingkat SD bertema kebudayaan Korea yang sebagian diikuti oleh anak-anak ekspatriat tersebut diikuti bulan April lalu.

“Kami tak menyangka, SD Juara Jaktim salah satu sekolah yang terpilih menjadi juara,” ujar Pak Kosasi selaku kepala sekolah SD Juara Jaktim. “Tadinya kami sempat pesimis sebab modal alat-alat mewarnai anak-anak didik kami sangat terbatas, namun dengan izin Allah, kami bisa buktikan SD Juara bisa bersaing tingkat internasional,” ujar Pak Kosasi menambahkan.

Sebelum lomba berlangsung, Pak Anto selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan mengusulkan untuk memberikan topik gambar yang berbeda, namun sarat makna. Salah satunya tentang toleransi beragama yang merupakan ciri khas kebudayaan Korea. Ternyata gambar yang dibuat Cece Kirani, siswi kelas 4 bertopik toleransi beragama itu tembus raih juara. Tak hanya itu, keterlibatan guru pendamping, Bu Isti pun turut andil dalam kesuksesan lomba tersebut. Bu Isti berhasil meyakinkan dan memotivasi anak-anak SD Juara menjadi pemenang.

Apresiasi penghargaan  tersebut  diberikan oleh RZ Matraman saat acara Sosialisasi dan Penguatan Visi Misi Lembaga pada hari Jumat, (29/08). Acara yang dihadiri oleh seluruh amil atau karyawan RZ se-Jakarta Raya dan Bekasi tersebut dikemas sungguh menarik, terlebih pembicaranya adalah Bpk. Yayan Somantri, Dewan Pembina RZ.

Pak Yayan menjelaskan pentingnya menguatkan visi misi lembaga dengan rangkaian kisah Kejayaan Islam di masa Daulah Kerajaan Islam hingga persiapan umat Islam hadapi akhir zaman yang sudah terlihat jelas tanda-tandanya.

Jika Muhammad Al Fatih pada usia mudanya, 21 tahun berhasil menaklukkan Konstantinopel/Spanyol dan jika raja-raja Islam dari Turki mampu berjuang membela Islam hingga akhir hayatnya–dibuktikan dengan mahkota kafan yang dikenakan di atas kepala mereka–maka, mengapa kita enggan berjuang sepenuh hati untuk keberlangsungan hidup ummat Islam?

Sementara, kaitannya dengan akhir zaman yang tanda-tandanya sudah terlihat jelas, menimbulkan semangat juang para amil RZ untuk mempersiapkan akhir zaman tersebut dengan ladang amal yang bisa dikerjakan seefektif mungkin, kerja dan ibadah berkualitas hingga visi misi lembaga bisa tercapai.

Lembaga RZ tidak hanya sebatas membantu kaum Dhuafa dan kaum yang membutuhkan saja, tetapi keberlangsungan hidup mereka untuk menjadi masyarakat berdaya dan memberdayakan masyarakat lain menjadi tujuan lembaga ini.

Untuk mencapai visi misi lembaga, SD Juara Jaktim bertekad menggulirkan program-program  sekolah yang berkualitas salah satunya, pembiasaan ikrar iman yang semoga bisa menguatkan aqidah mereka dari kekufuran.

SD Juara Jaktim sangat berterima kasih kepada Dewan Direksi RZ, Bapak Irvan Nugraha yang telah mengapresiasi kinerja kami. SD Juara Jaktim bertekad untuk terus bersinergi dengan RZ dalam pencapaian visi misi lembaga.

Newsroom/Kosasih
Jakarta

Tags :
Donation Confirmation