SUPERQURBAN AKHIRNYA SAMPAI DI WILAYAH PEKON WAY HARU KEC. BENGKUNAT PESISIR BARAT LAMPUNG

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

LAMPUNG (26/06). Ekspedisi Superqurban hari kedua di Pekon Way Haru, tim Ekspedisi Superqurban langsung mengangkut Superqurban dengan gerobak sapi warga menuju Balai Pekon Way Haru yang berjarak sekitar 1 km dari lokasi rumah tempat bermalam. Setiba di lokasi perwakilan warga dari 9 Dusun dan perangkat pemangku dusun telah hadir dan menunggu tim Rumah Zakat.

Dalam sambutannya Kepala Dusun Way Haru mengucapkan ribuan terima kasih kepada Tim Rumah Zakat yang dengan kerelaan hati sudah mau datang ke Pekon Way Haru yang merupakan daerah terpencil. Daerah ini memang masih tertinggal dikarenakan infrastruktur tower belum masuk kesini sehingga tidak adanya jaringan seluler atau pun internet untuk bisa berjejaring ke orang banyak di luar sana.

Momen Qurban disini tidak sama dengan momen Qurban di daerah lain, yang bersuka cita dengan banyaknya hewan Qurban yang disembelih dan dibagikan untuk di nikmati bersama. Disini setiap Qurban dari 9 dusun hanya ada 1 ekor sapi untuk disembelih, itupun sumbangan dari luar Pekon Way Haru.

Oleh karena itu, kehadiran Superqurban ini sangat disyukuri dan membahagiakan warga Way Haru.

“Harapannya semoga tidak menjadi kunjungan pertama dan terakhir karena masih banyak harapan kami agar dibantu dalam hal pemberdayaan ekonomi warga yang mana Pekon Way Haru ini potensi alam nya yaitu komoditi kopi dan lada dan renovasi mesjid tertua di Way Haru. Selain itu juga wilayah ini memiliki potensi ternak yang sangat potensial mengingat banyaknya lahan dan lapangan rumput disini”. Ungkap kepala Dusun Way Haru saat menyampaikan sambutannya.

Perwakilan Rumah Zakat Bapak Al Razi Izzatul Yazid menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat perangkat pekon dan masyarakat Way Haru juga dijelaskan maksud dan tujuan team Rumah Zakat datang ke wilayah ini yakni dalam rangka ekspedisi Superqurban.

Serah terima simbolis Superqurban dari Rumah Zakat yang diwakili Bapak Al Razi kepada kepala Dusun Way Haru Bapak Dian Setiawan.

Bapak M. Romzi selaku penyimbang adat masyarakat Marga Belimbing mengungkapkan rasa syukur atas kepedulian donatur dan Rumah Zakat.

“Semoga pemberian ini penuh keberkahan. Saya mewakili kepala adat  mengucapkan terima kasih. Semoga tidak menjadi kunjungan terakhir” ungkapnya dengan terharu.

Tim Rumah Zakat selanjutnya menyusuri kampung, dari rumah ke rumah membagikan Superqurban kepada warga.

Newsroom

Silvia Zakiah Itsnaini/Lailatul Istiqomah

Tags :
Donation Confirmation