SUPERQURBAN LENGKAPI BANTUAN UNTUK BENCANA BANJIR TOILI BANGGAI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

BINGGAI(21/07). Banjir yang terjadi pada Kamis 18 Juli 2019 yang lalu diakibatkan tingginya intensitas curah hujan di wilayah Hukum Polsek Toili. Tepatnya di Toili Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Adapun Desa yang terdampak diantaranya di Wilayah Kec. Moilong, Wilayah Kec. Toili, Wilayah Kec. Toili Barat. Banjir ini mengakibatkan rusaknya rumah warga dan akses jalan transportasi tergenang air setinggi 30-70 cm dan tidak bisa dilewati kendaraan. Selain itu, adapun jembatan yang mengalami kerusakan. Jembatan yang menghubungkan Desa Argomulyo Kec. Moilong dengan Desa Mansahang Kec. Toili Mengalami kerusakan akibat luapan banjir air sungai Mansahang dan berdampak kerusakan sekitar 1 meter dari badan jalan dan masih bisa di lewati kendaraan.

Tercatat jumlah rumah yang tergenang air di wilayah Kec. Moilong sebanyak 750 KK, di wilayah Kec. Toili 450 KK, di wilayah Kec. Toili Barat 250 KK. Alhamdulillah kini banjir sudah berangsur surut dan di beberapa titik sudah surut dan hanya tertinggal Lumpur.

Dalam menanggapi bencana yang terjadi ini, Rumah Zakat bergerak menurunkan 8 Relawan ke Lokasi menyalurkan bantuan, melakukan need assessment dan koordinasi dengan pihak terkait.

Distribusi bantuan Awal untuk Penyintas Banjir dengan mengirimkan 480 Paket Kornet Superqurban, 10 dus Air mineral, logistik 50 paket dan 384 Paket Makanan Tambahan.

Superqurban melengkapi pendistribusian bantuan kali ini. Superqurban menjadi solusi cadangan pangan di wilayah terdampak bencana yang sangat bermanfaat saat situasi dan kondisi darurat.

Superqurban Energi Berkelanjutan.

Newsroom

Silvia Zakiah Itsnaini

Tags :
Donation Confirmation