TAK HANYA DI PEKANBARU, RZ BAGIKAN 400 MASKER DAN 500 APEL DI CILEGON

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonCILEGON. Rumah Zakat (RZ) Cabang Cilegon membagikan 400 masker dan 500 buah apel kepada sejumlah warga di Kota Cilegon. Penyaluran masker langsung diberikan Branch Manager Rumah Zakat Cabang Cilegon Arip Syarifudin bersama para relawan Rumah Zakat Cilegon di dua titik Kampung Jangkar Sukun dan Lingkungan Pengabuan kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

“Selain bagi-bagi masker kita memberikan penyuluhan kepada warga sekitar mengenai bahaya polusi pabrik dan manfaat mengonsumsi buah buah-buahan,” kata Arip Syarifudin kepada Banten Raya, Kamis (8/10).

Kata dia, pembagian itu dilakukan pad akhir bulan lalu. Dimana masker dan buah apel diberikan ke daerah yang dianggap rawan terhadap gangguan infeksi saluran pernafasan akut (ISPA), khususnya daerah yang berdekatan dengan industri kimia atau terjadi kebakaran kabut asap.“Masker yang disalurkan dari rumah zakat sebagai upaya meminimalisasi gangguan dari polusi,” jelas dia.

Program siaga sehat sendiri merupakan program layanan kesehatan secara masal, baik berupa pencegahan ataupun penanggulangan.“Masyarakat mengapresiasi kegiatan kita. Adapun apresiasi yang diwujudkan berupa tanggapan untuk sama-sama mengajak masyarakat untuk tanggap terhadap bahaya polusi udara yang ditimbulkan dari pabrik-pabrik,” terang Arip.

Ia mengaku, dana yang disalurkan untuk pembagian masker ini merupakan alokasi dari dana tidak terikat seperti infak dan shodaqoh yang dialokasikan untuk kegiatan insidental bencana alam, dana tidak tergantung pada jumlah donasi dari masyarakat saat ini.

Arif berahap, melalui program siaga sehat dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan baik secara pribadi, keluarga, maupun lingkungan masyarakat.“Dimulai dari hal yang terkecil, dengan program siaga bencana, RZ sebagai lembaga kemanusiaan bisa membantu masyarakat yang terkena bencana sesuai dengan kebutuhan yang sedang dihadapi,” imbuhnya.***

Sumber : http://bantenraya.com/info-bisnis/72-info-bisnis/14893-rz-bagikan-400-masker-dan-500-apel

Tags :
Donation Confirmation