TAMAN BERMAIN BALITA DAN ALQURAN FOR PARENT

YOGYAKARTA. Program ini merupakan perpaduan antara pembinaan balita dan orangtua, tujuan dari program ini adalah memberikan wahana bagi balita untuk mengembangkan kemampuannya di segala bidang, serta memberikan pelatihan membaca Al Quran bagi orangtuanya. Program ini sendiri bertempat di Dusun Cokrokonteng, Desa Sidoarum, Kecamatan Godean.

Pada pertemuan perdana Ahad, (27/02) sebanyak sepuluh balita dan orang tua hadir. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dusun Cokrokonteng, dalam sambutannya ia sangat mengapresiasi bentuk kegiatan ini, “Saya sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat, dengan program ini, banyak warga kami yang terbantu, terutama di bidang pendidikan anak dan orangtua”, ujarnya. “Harapannya ke depan akan semakin banyak warga kami yang ikut”, imbuhnya.

Taman bermain balita merupakan bentuk pendidikan anak usia dini, program ini sendiri diperuntukan bagi balita yang belum mendapatkan pendidikan di tingkat PAUD maupun TK. Program ini didampingi oleh dua orang yang sehari-hari berprofesi sebagai Guru TKIT pada dua yayasan yang berbeda, yaitu Tri Widayati, S.Psi dan Ihda Fitriyanti. “Kami senang bisa membantu program Rumah Zakat, apalagi program ini sesuai dengan profesi saya sehari-hari”, ujar Tri Widayati.

Sedangkan Al Quran for Parent sendiri merupakan bimbingan membaca Al Quran bagi para orangtuanya, “Dalam program ini, minimal ada dua manfaat yang akan didapat para peserta, selain anak-anaknya juga akan dididik dengan materi yang kurang lebih sama dengan pendidikan formal, orangtuanya pun akan mendapatkan bimbingan belajar membaca Al Quran, jadi istilahnya sekali dayung dua pulau terlampaui”, ujar salah seorang karyawan Rumah Zakat ***

Newsroom/Zaenal Abidin
Yogyakarta

Tags :
Donation Confirmation