TANAMKAN SEJARAH KEMERDEKAAN MELALUI KEGIATAN IMAJI DALAM KUAS DAN WARNA

Relawan Rumah Zakat sebagai pengelola Rumah Baca mengadakan kegiatan kreasi tanpa batas pada buku gambar melalui kegiatan yang diberi nama “imaji dalam kuas dan warna.

KAB. TEMANGGUNG, RUMAH ZAKAT – Banyak cara bisa dilakukan dalam mengisi hari kemerdekaan dengan bentuk kegiatan yang positif dan edukatif. Seperti yang dilakukan oleh program Rumah Baca binaan Rumah Zakat di Dusun Krajan, Desa Petirrejo, Kecamatan Ngadirejo Minggu (16/8)

Relawan Rumah Zakat sebagai pengelola Rumah Baca mengadakan kegiatan kreasi tanpa batas pada buku gambar melalui kegiatan yang diberi nama “imaji dalam kuas dan warna”. Mengusung tema HUT RI ke 75 indonesia maju, kegiatan ini sekaligus mengajak anak-anak binaan Rumah Baca untuk menuangkan kreatifitas imajinya di selembar kertas dan diberi kebebasan menggambar apapun sesuai keinginan mereka tentang Indonesia HUT ke 75.

Selain mengadakan kegiatan, Yudi selaku relawan juga memberikan pendampingan serta pengetahuan dengan mengenalkan pahlawan nasional kepada para peserta di Rumah Baca.

Bahkan tidak jarang relawan harus sabar menghadapi sikap polos anak-anak seperti aksi Ruli (5 thn) dengan polosnya berkata ” Mas yudi,aku mau gambar sponsbob dan tobot ya” yang merupakan karakter film kartun yang di gemari anak anak seumuran mereka.

Sambil senyum Yudi menambahkan “Ya boleh, tapi seponsbob dan tobotnya bawa bendera merah putih ya”.

Newsroom

Anantiyo Widodo/Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish