TELKOMSEL BANTU ALAT KESEHATAN BAGI POSYANDU DI MEDAN

MEDAN. Sebagai komitmen Telkomsel terhadap kesehatan ibu dan anak di Kota Medan. Telkomsel menggelar kegiatan Revitalisasi Posyandu bersama Rumah Zakat di Kelurahan Belawan II Medan, Rabu (28/12). Acara kali ini  ditandai juga dengan penyerahan alat kesehatan dari Telkomsel kepada tiga posyandu. Kehadiran program ini sejalan dengan salah satu tujuan dalam Millenium Development Goals (MDGs), yaitu mengurangi angka kematian bayi dan balita, serta ibu melahirkan.

Moment ini merupakan awal dari rangkaian program revitalisasi posyandu yang bertujuan untuk meningkatkan fungsi dan kinerja posyandu agar menjadi pilar utama peningkatan kesehatan ibu dan balita di tingkat kelurahan. Kegiatan dimulai pukul 10.00 WIB, ditandai dengan sambutan dari Camat Medan Belawan. Penduduk Kelurahan Belawan II dan stakeholder di Medan Belawan sangat antusias dengan adanya program yang diinisiasi oleh Telkomsel ini. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya peserta yang hadir dalam acara tersebut dari beberapa aparat dan kader yang hadir diantaranya; lurah di enam kelurahan di wilayah Kecamatan Medan Belawan, tim PKK kelurahan dan kecamatan, tim Puskesmas Belawan, Polsek, Danramil, dan tidak ketinggalan para kader posyandu di Kelurahan Medan Belawan.

Selain itu, acara ini dihadiri juga oleh Ketua Pokja IV Kota Medan yang sedang bertugas di Kecamatan Medan Belawan. Pihak Telkomsel yang diwakili oleh Rumah Zakat sebagai implementator di lapangan memberikan alat kesehatan kepada kader posyandu berupa timbangan bayi, timbangan injak, microtoise, pita pengukur tinggi badan, dan pita LILA (Lingkar Lengan Atas). Pemberian alat-alat kesehatan ini berdasarkan atas survei yang telah dilaksanakan sebelumnya sehingga programnya tepat sasaran.

Tidak hanya itu, Telkomsel akan memberikan bantuan alat edukasi yang dapat meningkatkan pengetahuan kader posyandu berupa poster kesehatan, lembar balik penyuluhan, dan juga lembar Kartu Menuju sehat (KMS). Perlengkapan tersebut akan diproduksi dengan memberikan sentuhan lokal Belawan II agar dapat lebih diterima oleh masyarakat. ***

Newsroom/Susilowati

Medan 

Tags :
Donation Confirmation