TENDANGAN DARI LANGIT, MENGINSPIRASI SEKOLAH JUARA RUMAH ZAKAT

JAKARTA. Film Tendangan Dari Langit (TDL) yang merupakan garapan Sinemart Production dibintangi oleh Irfan Bachdim, diyakini dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat, khususnya generasi muda. “Film TDL ini sangat menginspirasi bagi anak yatim di Sekolah Juara kami, anak-anak kami butuh tontonan edukatif yang dapat membangkitkan semangat mereka dalam mewujudkan cita-cita, seperti kisah di film TDL ini,” ujar Damsir Bestari, Kepala Sekolah  Juara wilayah Jakarta Selatan mengungkapkan kebanggaannya mendapat kesempatan nonton bareng TDL,  Kamis (15/9), di Gandaria City XXI bersama Hanung Bramantyo.

Ditengah kesibukannya, Irfan Bachdim menyediakan waktu khusus untuk menonton Film Tendangan Dari Langit bersama anak-anak yatim dari Sekolah Juara dari Rumah Zakat dan beberapa anak yatim lainnya. “Saya senang sekali ada di sini, melihat dan mendengar langsung pendapat anak muda yang menontonnya,” ungkap Irfan dengan senyum khasnya.
 
“Irfan Bachdim buat saya sudah menjadi ikon anak muda dan bola. Di mana ini penting untuk menarik minat masyarakat yang dulu tidak percaya pada pesepakbola Indonesia. Dengan sosoknya Irfan Bachdim, mungkin yang lain juga ya, kita jadi melihat kembali sepakbola Indonesia dalam sudut pandang yang berbeda,” ujar Hanung Bramantyo mengemukakan alasannya memilih Irfan Bachdim di film TDL.
 
Sekolah Juara adalah salah satu program dari Rumah Zakat yang memberikan pendidikan gratis dan berkualitas bagi masyarakat yang membutuhkan. ”Kami bersyukur, anak-anak yatim Sekolah Juara dari Rumah Zakat dapat nonton bareng langsung dengan idola mereka,”tutur CEO Rumah Zakat Nur Efendi yang juga turut menghadiri acara nonton bareng TDL.
 
Film TDL sarat akan kisah-kisah perjuangan yang menceritakan tentang kisah seorang remaja bernama Wahyu yang sangat mengidolakan Irfan Bachdim. Dengan berbagai rintangan, wahyu terus berusaha agar mimpinya menjadi seperti sosok idolanya terwujud. Sekilas, perjuangan keras sosok Wahyu dalam film ini ada kemiripan dengan lika-liku perjuangan Irfan Bachdim untuk menjadi pemain bola profesional di Indonesia.
 
Karena itu, Irfan berharap film ini dapat memberi inspirasi bagi masyarakat. “Saya harap mereka semua akan terinspirasi oleh film ini. Bukan hanya karena ada saya, tetapi juga karakter Wahyu yang dalam film ini mencontohkan jika mempunyai impian yang kuat, dan mau berjuang keras untuk mendapatkannya, impian tersebut akan jadi kenyataan,” tandas Irfan Bachdim yang mengaku sangat menikmati syuting film TDL, dan bangga dengan hasil akhir film TDL yang merupakan penampilan perdananya di layar lebar.***

Newsroom/Dini Suryani
Jakarta

Tags :
Donation Confirmation