TERAPI BERAMAIN BUAT BALITA

PONTIANAK. Mobil Klinik Sehat Keliling Indosat bersama Rumah Zakat cabang Pontianak menggelar aksi Siaga Sehat di posyandu Delima,  Kelurahan Banjar Serasan, daerah Pinggiran Sungai kapuas, Kota Pontianak, Rabu (7/12).  Wilayah yang terkenal dengan meriam karbetnya di setiap awal perayaan Hari Raya Idul Fitri ini merupakan daya tarik sendiri dalam pelayanan posyandu kali ini.

Pelayanan kesehatan di posyandu menjadikan fokus utama dalam pelayanan kali ini. Kegiatan ini berkoordinasi dengan Dinas kesehatan setempat dalam pelaporan kasus penyakit maupun kasus gizi buruk yang di temukan di lapangan, sehingga sangat efektif untuk memantau progress tumbuh kembang anak balita di daerah ini. Adapun dalam aksi ini dapat melayani 116 penerima manfaat.

Layanan yang digelar berupa pemberian makanan tambahan, pemeriksaan umum, dan pemberian imunisasi. Dalam kegiatan ini juga berkolaborasi dengan memberikan fasilitas bermain buat balita yang datang ke posyandu seperti mendatangkan odong-odong, dan tempat bermain yang diseting untuk kenyamanan bermain balita tersebut. Banyak balita dan anak usia sekolah yang senang terhadap layanan ini sehingga ketakutan yang selama ini menghantui balita akan pengobatan dapat hilang dengan sendirinya. Selain itu dalam aksi ini juga digelar sosialisasi KMS ( Kartu Menuju Sehat ) pada penerima manfaat yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat.***

Newsroom/Tri Apriyanto
Pontianak

Tags :
Donation Confirmation