TERNAK DOMBA, BADAN USAHA MILIK MASYARAKAT DESA JETIS TERUS BERKEMBANG

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMAS) Jetis Berdaya merupakan sebuah usaha memandirikan masyarakat yang digagas oleh fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat dibawah naungan Program Mandiri Daya Insani.

Program yang dimulai dengan adanya bantuan modal usaha petani untuk beternak- PETANI PLUS, kini telah mempunyai center pemberdayaan berbentuk kelembagaan yakni BUMMAS Jetis Berdaya.

BUMMAS Jetis Berdaya berusaha mengakomodir semua permasalahan peternak penerima manfaat program, salah satunya adalah ternak yang kesulitan bunting. Disini, ternak peternak yang tidak bunting akan ditukar dengan ternak BUMMAS yang bunting- dibuktikan dengan USG Ternak. Hal ini dilakukan agar para peternak tidak menanggung cost dalam masa tidak bunting.

Ternak penerima manfaat (PM) untuk sementara ditaruh dikandang BUMMAS untuk dievaluasi permasalahannya sehingga mampu untuk terus berreproduksi. Setelah dipastikan bunting, ternak dikembalikan kepada penerima manfaat.

Selain mengefisienkan waktu beternak, program ini menjadi kontrol kualitas anakan penerima manfaat BUMMAS Jetis Berdaya agar menghasilkan nilai jual yang tinggi.
Newsroom
Kuna

Tags :
Donation Confirmation