TERNAK KAMBING KELOMPOK TLAGA MULYO SEMAKIN BANYAK

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

TLAGASANA. Fasilitator Desa Berdaya terus memantau program Pemberdayaan Peternakan di Desa Tlagasana. Para peternak diberikan edukasi tentang cara merawat hewan ternak, cara memberi pakan, hingga cara melakukan pemasaran. Para peternak juga diajak study banding ke peternakan yang sudah terintegrasi secara baik.

Program Peternak Berdaya Desa Tlagasana Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang tergabung dalam kelompok “Tlaga Mulyo”. Dimotori oleh Yayasan Masyarakat Tani Nusantara (YMTN) dari bulan Mei 2018 sudah berjalan selama enam bulan ini dan sudah terlihat hasilnya. Sejak awal terdapat indukan 10 ekor dan kini pada bulan Desember 2018 sudah tercatat bertambah 10 ekor anakan.

Pertama melahirkan dari Indukan Penerima Manfaat yaitu Bapak Sukarjo 1 ekor jantan, Bapak Wahmad 1 ekor jantan, Mas Yahya 2 ekor jantan, Bapak Sahudi 2 ekor betina, Bapak Narito 1 ekor betina, Bapak Marsono 1 ekor betina, Bapak Marwadi 1 ekor betina, dan Bapak Sunaryo 1 ekor betina, jadi jumlah keseluruhan 10 anakan.

Lahirnya anakan kambing ini menambah semangat para peternak yang tergabung dalam kelompok Ternak Tlaga Mulyo.

“Kami sangat bertrimakasih kepada Yayasan Masyarakat Tani Nusantara (YMTN) dan Rumah Zakat yang telah memberikan program ternak kambing ini yang di inisiasi oleh Fasilitator Desa Berdaya mas Ahmad, kambing-kambingnya sudah pada beranak pinak, ini sangat membantu perekonomian keluarga saya yang da di plosok Desa.” Ungkap Bapak Sahudi yang kambingnya beranak 2 ekor betina semua.

Newsroom

Silvia Zakiah Itsnaini

Tags :
Donation Confirmation