TIKI JNE BERDAYAKAN MASYARAKAT TERDAMPAK GEMPA PALU

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

PALU – TIKI JNE Tangerang bersinergi dengan Rumah Zakat dalam program Bantuan Wirausaha yang berlokasi di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Jumlah penerima manfaat program tersebut sebanyak 3 orang yang merupakan masyarakat terdampak gempa. Program ini telah berjalan selama 10 bulan dari November 2018 hingga Oktober 2019.

Sejak bencana gempa Palu beberapa bulan silam  kehidupan ekonomi masyarakat perlahan mulai bangkit kembali. Begitupun dengan penerima manfaat program Bantuan Wirausaha mulai menunjukan perkembangan yang positif. Salah satunya yaitu Bapak Muhammad Idris (32) dengan usaha bawang goreng.

Sejak diberikan modal, sarana usaha, juga diberikan edukasi dan pendampingan oleh Fasilitator Rumah Zakat kini mulai menunjukan hasil. Usaha bawang goreng mampu meraih omzet per hari rata-rata Rp. 1.000.000 dengan penjualan offline seperti ke warung warung sekitar rumah dan secara online. Konsumen sudah banyak menjadi pelanggan tetap produk beliau. Pada Agustus 2019 lalu usaha produk bawang goreng sudah mendapatkan sertifikat PIRT dari Dinas setempat. Sertifikat tersebut akan menambakan kwalitas pengolahan produk menjadi terjamin.

“Alhamdulillah, pendapatan usaha saya rata-rata sudah mencapai Rp. 3.000.000 per bulan. Terimakasih TIKI JNE Tangerang atas bantuan usaha ini. Semoga kami dapat terus memutar roda ekonomi pasca bencana gempa lalu.” Tutur Bapak Muhammad Idris.

Newsroom

Wahyudin / Hanaa Afifah

Tags :
Donation Confirmation