TIM AMARA BANK BJB LAYAKNYA SEORANG ARTIS DI ICD GUNUNG HALU

BANDUNG. Tim Amara Bank Jabar Banten (bjb) menggelar Aksi  Siaga Sehat, Selasa (18/01) di desa Celak Kecamatan Gunung Halu Kabupaten Bandung Barat. Lokasi tujuan yang rusak dan berliku-liku tidak mematahkan semangat tim aksi Rumah Zakat. Warga dilokasi pun begitu antusias, menyambut kedatangan tim. Tujuan aksi layanan, memberikan pertolongan kesehatan pada warga secara gratis, sebab layanan kesehatan kurang memadai dilokasi yang dituju.

Tidak sedikit warga yang sudah tidak sabar untuk mendapat pelayanan pemeriksaan kesehatan. Layaknya seorang artis yang diburu tanda tangan, mereka pun berebut untuk mendapat giliran pertama. Hal ini tentu menimbulkan masalah antri layanan  pemeriksaan kesehatan. Permasalahan ini akhirnya dapat dicarikan solusinya, berkat bantuan para kader dan aparat  desa, sehingga warga dapat tertib dan teratur.

Dengan tim yang terdiri dari 1 person in charge, 2 dokter, 2 perawat, 1 bidan, 1 apoteker, 1 assisten apoteker, 1 rekam medis, 1 penyuluh, 1 petugas alur dan 1 orang driver dapat melayani sebanyak 338 penerima manfaat layanan.

Pukul 13.30 WIB warga telah selesai terlayani, warga pun menyediakan makan siang di rumah salah satu kader setempat. Walaupun, “Hanya nasi liwet, telor dadar, ikan asin, sambal, kerupuk, dan goreng jengkol, justru terasa sangat nikmat bila sudah melayani warga dengan ikhlas, “kata salah seorang tim Amara Bank bjb.***

Newsroom/Mohamad Ilham Topik

Bandung

Tags :
Donation Confirmation