TINDAKAN SEDERHANA UNTUK MANFAAT BERSAMA

RZ_tndkn sdrhnaKEDIRI. Rumah Zakat Kediri bersama Puskesmas Balowerti Kota Kediri menggelar roadshow tentang kesehatan dari tanggal 23 hingga 29 Mei 2013. Acara yang mengambil tema Tindakan Sederhana untuk Manfaat Bersama berlangsung di beberapa sekolah seperti: Sekolah Luar Biasa (SLB) Putra Asih, SMP Taman Siswa, SMK Taman Siswa, SMP Al-Huda, dan MA Al-Huda.

Penyuluhan khusus generasi muda (pelajar) ini menghadirkan beberapa narasumber diantaranya: dr. Renyta Damayanti (Puskesmas Balowerti) tentang Pemberantasan Penyakit Menular kemudian dilanjutkan oleh dr. Pungky (BNN Kota Kediri) mengenai Bahaya NAPZA dan Merokok. Penceramah selanjutnya  oleh Derajat Prasojo (Cita Sehat Foundation) tentang Pengelolaan Sampah. Kemudian Jaeni Skp. NS (Tim Pembina UKS) memaparkan tentang Kesehatan Anak Sekolah. Pemateri lainnya yaitu  drg Endah (DKK Kediri) memberikan materi yang menarik tentang kesehatan gigi dan mulut, dan Lilian Mega Sukma, Amd. Keb (KB) memberikan ceramah Kesehatan Reproduksi. Pemateri selanjtnya Mayaningsih, Amd. Gz (Puskesmas Balowerti) membahas tentang Gizi, dan Puji Rahayu (Promkes) mengenai PHBS di sekolah.

Menurut Program Head Senyum Sehat Rumah Zakat, penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kesehatan terhadap generasi muda dapat membantu menyebar luaskan informasi kesehatan yang di dapat kepada teman-temannya yang lain.

Bantu-bantu cerita tersebut merupakan tindakan sederhana yang menfaatnya dapat dirasakan bersama. Event ini sebagai puncak acara peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia dan menyambut hari Lingkungan di bulan Juni 2013.

“Terima kasih bapak dan ibu yang telah memberikan pelajaran kesehatan yang jarang didapatkan di hari-hari biasa,” ujar salah seorang siswa SMP Al-Hud***

Newsroom/Derajat Prasojo
Kediri

Tags :
Donation Confirmation