TINGKATKAN KEIMANAN DENGAN NONTON BARENG

PEKANBARU. Majelis Hikmah kembali di gelar di Empowering Center Rumbai Pekanbaru. Kegiatan kali ini berbeda dengan pekan sebelumnya, para ibu diajak nonton bareng.

Acara yang dipandu oleh Syahrir Afandi, Micro Business Officer Rumah Zakat ini dimulai pukul 14.00 WIB. Kali ini film yang diputar bercerita tentang “Islam Meruntuhkan Iman Seorang Pendeta”. Dr.H. M.Yahya sebelum memeluk agama Islam adalah seorang pendeta yang taat dari Sorong. Bahkan ia adalah salahsatu pendiri kampus yang khusus mengkader para pendeta. Ia sangat dihormati bahkan disegani di kalangan para pendeta.

Awal mula M. Yahya memeluk Islam adalah karena pemahan yang sangat mendalam terhadap agama Kristen. Semakin dia mendalaminya, semakin banyak kesesatan yang ditemuinya. Dari sanalah ia menemukan kebenaran Islam. Tahun 2006 ia memutuskan untuk memeluk agama Islam, dengan membawa istri dan ketiga orang anaknya. Ia hijrah ke Kalimantan. Setahun mempelajari ilmu agama Islam, ia mulai berdakwah dari kota ke kota, dengan misi mencetak muslim yang kaffah melalui dakwah. Satu pesannya, “jangan pernah masuk Islam karena menikah ataupun karena mimpi dan sebagainya. Kalau mau masuk Islam masuklah secara keseluruhan karena Islam itu sangat eksklusif”.

Dalam kegiatan nonton bareng tersebut hadir juga dua orang mualaf yang baru masuk Islam 4 bulan yang lalu. Salahsatu mualaf itu masih ragu dengan keislamannya karena masuk Islam dibawa suaminya. “Semoga keimanan para ibu ini semakin bertambah setelah mengikuti acara ini,” ujar Syahrir Afandi.***
Newsroom/Tatik Suspita
Pekanbaru

Tags :
Donation Confirmation