TINGKATKAN KUALITAS USAHA PENERIMA MANFAAT, RUMAH ZAKAT BERIKAN PENDAMPINGAN BISNIS INTENSIF

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

BREBES. Program pemberdayaan ekonomi yang dilakukan oleh Rumah Zakat di desa Kubangsari, ketanggungan brebes menyasar kegiatan usaha rumah tangga. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas usaha penerima manfaat.

Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya Kubangsari Neni Nuraeni memberikan pendampingan kepada warga binaan yang medapatkan bantuan pemberdayaan ekonomi. Salah satu bentuk pendampingan yang dilakukan adalah dengan kunjungan rutin.

Pada Rabu (30/01) Neni melakukan kunjungan ke rumah ibu Ina Herlina dan ibu Wafi Kartika. Dalam kunjungannya tersebut, selain memberikan pemahaman tentang program ekonomi ke depannya, juga ikut membantu proses produksi.

“Tujuannya adalah agar saya lebih memahami proses usaha penerima manfaat program ekonomi. Seperti saat kunjungan ke Bu Ina yang mempunyai usaha es lilin, saya ikut membantu proses pengemasan es lilin,” ujarnya.

Sedangkan saat kunjungan di rumah ibu Wafi Kartika, memberikan motivasi usaha agar usaha bakso bakar yang digelutinya agar bisa lebih berkembang.

Mendapat kunjungan tersebut, penerima manfaat sangat senang karena ada yang peduli dengan perkembangan usahanya. Penerima manfaat berharap dengan mendapat pendampingan usaha dari Rumah Zakat ini, usaha mereka bisa berkembang.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation