TINGKATKAN PEMAHAMAN TENTANG PENCATATAN KEUANGAN, RUMAH ZAKAT DAN MTTG SUMATERA BERI PELATIHAN PENCATATAN KEUANGAN

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

MEDAN. Salah satu tolak ukur kesuksesan suatu usaha adalah tingginya angka penjualan produk. Demi mencapai hal tersebut, ada banyak hal yang harus dilakukan, seperti melakukan promosi, meningkatkan kualitas, memperbanyak kuantitas dan merapihkan administrasi pencatatan keuangan. Oleh karena itu sebagai salah satu untuk meningkatkan proses tersebut, Rumah Zakat Medan sebagai Mitra dari MTTG Sumatera menggelar pelatihan pencatatan keuangan bagi para pelaku usaha dari binaan Rumah Zakat dan MTTG.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan pada hari Kamis (28/03) dimulai dari Pukul 11.00 – 12.30 WIB. Pelatihan ini di ikuti oleh 6 orang pelaku usaha binaan yang merupakan ibu-ibu. Muhammad Arif, S.E. T pemateri pelatihan ini menyampaikan kiat-kiat pencatatan keuangan yang baik dan benar, selai itu ibu-ibu juga diajak lansung praktik mencatat keuangan.

Ernida Hasibuan ( 44 thn) salah satu peserta mengaku sangat terbantu dengan adanya pelatihan yang diberikan ini. ” Dengan adanya pelatihan ini, saya jadi lebih teliti untuk melakukan produksi dan lebih rapi pencatatan keuangannya ” ujarnya.

Karim Bancin, selaku fasilitator penanggung jawab pelaksana kegiatan ini, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan pemahaman bisnis kepada para ibu-ibu binaan.

“Dengan adanya pelatihan ini semoga proses produksi yang dilakukan lebih terkontrol dan terarah” tambah Karim

Newsroom
Nurul Ulfa/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation