TIPS MENDAPATKAN ‘ME TIME’ BAGI IBU

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Banyak ragam ‘me time’ yang bisa dilakukan ibu. Misalnya ke salon, belanja, jalan-jalan, bahkan bermain. Nah, terkadang memang sulit ibu menyediakan sedikit waktu untuk me time. Jangan khawatir, Psikolog, Ine Indriani, MPsi memberikan tipsnya:

Pertama, ketahui atau hobi atau aktivitas harian yang ibu suka.

Kedua, luangkan waktu dan atur jadwal. Misalnya, dilakukan saat jam anak sekolah. Ketika itu ibu bisa berolahraga, bermeditasi, membaca buku, atau melakukan kegiatan yang disukai lainnya.

Ketiga, cari orang kepercayaan untuk menitipkan anak sesekali. Misalnya ke orang tua, mertua atau kerabat. Sesekali misalnya satu bulan sekali coba jalan-jalan sendiri supaya menyegarkan otak, pikiran, dan tubuh.

Keempat, fokus. Saat ‘me time’ usahakan untuk fokus ke diri kita dan nikmati. Ini supaya ibu bisa memetik manfaat ‘me time’ tersebut sehingga hasilnya bisa benar-benar terasa.

Kelima, minimalisir rasa bersalah. Tujuan memiliki waktu untuk diri sendiri sebenarnya untuk anak-anak dan keluarga juga. Karena ketika baterai ibu terisi ulang, ibu akan lebih fokus dan menikmati mengerjakan tugas-tugas rumah tangga dan pengasuhan. Juga bisa lebih baik melakukan pekerjaan atau bisnisnya.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Donation Confirmation