TOKOPEDIA SALURKAN BANTUAN PAKET BERBAGI PUASA DARI PENGGUNA

Tokopedia dan Rumah Zakat membantu kondisi masyarakat ini dengan menyalurkan bantuan 150 paket Berbagi Buka Puasa dari donasi pengguna Tokopedia melalui Program Kotak Amal, yang terintegrasi dengan ekosistem Tokopedia Salam. (Foto: Rumah Zakat)

JAKARTA, Rumah Zakat – Ibadah puasa di tengah-tengah kondisi wabah COVID-19, dirasakan seluruh umat muslim di seluruh dunia pada Ramadhan 1441 Hjiriah. Kondisi ini membuat masyarakat memiliki banyak keterbatasan dalam beribadah di tempat umum dan beraktifitas, termasuk memperoleh kebutuhan pangan untuk berbuka puasa dan sahur.

Sabtu (02/05) Tokopedia dan Rumah Zakat membantu kondisi masyarakat ini dengan menyalurkan bantuan 150 paket Berbagi Buka Puasa dari donasi pengguna Tokopedia melalui Program Kotak Amal, yang terintegrasi dengan ekosistem Tokopedia Salam. Bantuan disalurkan di Jalan Pisangan Baru Tengah Rt. 01/01, Matraman, Jakarta Timur yang merupakan salah satu wilayah zona merah COVID-19.

Terintegrasi dalam ekosistem Tokopedia Salam, fitur Kotak Amal ini hadir dengan tema berbeda di setiap minggunya. Pada minggu pertama, Tokopedia mengajak masyarakat berbagi hidangan berbuka puasa melalui donasi Buka Puasa untuk Dhuafa.

Pada minggu ke-dua, masyarakat dapat mengikuti donasi Parsel Paket Sekolah untuk membagikan perlengkapan sekolah bagi anak-anak yang membutuhkan. Pada minggu ke-tiga, Tokopedia menghadirkan donasi Parsel Lebaran untuk anak yatim serta masyarakat kurang mampu dan di minggu ke-empat, ada donasi Tunjangan Hari Raya yang ditujukan bagi masyarakat terdampak pandemi.

Paket Berbagi Buka Puasa dikirim ke Masjid Jami’ Daarultsawab dan warga mengambil paket Bantuan Berbagi Puasa secara bergantian dengan bantuan pengurus Masjid. Warga yang telah mendapat bantuan dihimbau untuk segera kembali ke rumah masing-masing.

Abdullah selaku pengurus Masjid mengaku sangat senang atas bantuan yang diberikan pengguna Tokopedia Salam dan Rumah Zakat.

“Terima kasih banyak Tokopedia Salam dan Rumah Zakat, kami warga Pisangan Baru Tengah sangat senang mendapatkan bantuan ini. Semoga semuanya diberikan keberkahan”.

Program Berbagi Buka Puasa di bulan Ramadhan ini, merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan pangan warga terdampak.Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan nutrisi dan membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi COVID-19.

Newsroom

Dea/Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish