UNTUNGNYA BISA MENJADI NASABAH DI BANK SAMPAH BEKAL

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonPALEMBANG. (02/10). Setiap manusia pasti memproduksi sampah dan sampah ini jika tidak dikelola dengan baik akan jadi masalah yang cukup besar dampaknya bagi lingkungan masyarakat. Melihat kondisi tersebut, RZ berusaha melahirkan program yang dapat solusi atas permasalahan sampah melalui Program Bank Sampah, salah satunya adalah Bank Sampah BEKAL.

Bank sampah BEKAL menjadi salah satu upaya RZ (Rumah Zakat) untuk mengedukasi masyarakat untuk peduli akan lingkungan serta terus berupaya untuk mengajak masyarakat memilah sampah kemudian dibawah ke bank sampah untuk ditabung.

Bank sampah BEKAL dalam hal ini mempunyai program berobat gratis per 6 bulan sekali yang diperuntukan kepada seluruh nasabah bank sampah BEKAL yang berjumlah lebih dari seratus nasabah,serta memberikan hadiah bagi nasabah paling aktif menabung sampah.

Ini adalah salah satu upaya Bank sampah untuk mengedukaisih serta memotifasih masyarakat agar peduli dengan lingkungan terutama lingkungan sekitarnya. Selain itu juga masyarakat akan dibekali skill untuk mengelolah sampah yang bisa diubah menjadi barang yang bermanfaat seperti tas, lampu, hiasan bunga dan lain-lain.

“Dengan adanya Bank Sampah ini harapanya mampu mengatasih salah satu masalah sampah yang berada dilingkungan RT 05,30,31 ,dan sekitarnya ,serta manjadih contoh agar terbentuknya komunitas bank sampah lainya” ujar Wahyudi selaku ICD fasilitator RZ cabang Palembang.***

Newsroom/Yosef
Palembang

Tags :
Donation Confirmation