UPGRADING BISNIS DI WORKSHOP RUMAH KREATIF BERSAMA (RKB) WONOGIRI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

WONOGIRI (3/7). Rabu lalu Nofrida, Fasilitator Rumah Zakat Desa Berdaya Ngancar, Giriwoyo, Wonogiri membersamai para penerima manfaat dalam sebuah workshop di Rumah Kreatif Bersama (RKB) Wonogiri.

RKB merupakan tempat penyelenggaraan Program Business Development Services yang berlokasi di wilayah Ngadirojo yang terkenal dengan hasil kacang metenya. Mengambil tema Workshop Akuntansi UMKM, acara tersebut diikuti oleh 30 peserta. Pembicara berasal dari KPP Pratama Sukoharjo.

Peserta dikenalkan dengan sistem pencatatan keluar masuk uang. Tujuannya, agar manajemen keuangan lebih rapi. Selain itu, bermanfaat juga untuk mengetahui kondisi terakhir usaha yang dijalani. Uniknya, pencatatan dilakukan dengan mengunduh aplikasi khusus dari gadget. Peserta mencoba mempraktekkan dan mengisi.

“Wah, ini ternyata istilah khas dalam akuntansi. Ada semacam rumus tertentu,” komentar Misri, produsen snack dan gorengan dari Ngancar.

Peserta asyik mencoba aplikasi. Sebelumnya, pembicara juga mengawali presentasi dengan konsep dasar bisnis secara umum.

“Matur nuwun lho, Mi. Niki malah mpun dijak sinau,” ungkap Misri. Ia berterima kasih kepada Rumah Zakat atas kesempatan mencari ilmu yang telah diberikan.

Nwesroom

Nofrida AP/Abdullah Tsabit

Tags :
Donation Confirmation