UPGRADING DESA BERDAYA DI ACTIVR CITIZEN SOCIAL ENTERPRISE LEADER

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

KAB.SUMEDANG (30/7). Bertempat di Gedung Sacita Muda Skyland Jatinangor, Kab. Sumedang, pelatihan bertajuk Activr Citizen Social Enterprise Leader yang diadakan oleh British Council, Rumah Zakat dan akademisi UNPAD sukses diadakan pada Selasa (30/7) kemarin.

Pelatihan ini dihadiri oleh 18 peserta yang merupakan para pelaku usaha berbasis sosial enterpreneur dari seluruh Jawa, bahkan ada peserta dari Banyumas dan Sumatra.

Pada kesempatan tersebut hadir 2 fasilitator Desa Berdaya yaitu Pak Aep dari Desa Berdaya Mekarwangi, Lembang dan Pak Nanang Sutarna dari Desa Berdaya Cijati, Kab. Sumedang yang berkesempatan untuk menjadi peserta.

Training ini bertujuan memberikan skill kepada peserta yang merupakan leader, inisiator usaha berbasis sosial atau sosiopreneur.

Pak Ichan Nugraha, Direktur Mandiri Daya Insani (organisasi implementator Rumah Zakat) yang juga merupakan pemateri pada kegiatan ini mengharapkan dengan kegiatan pelatihan selama empat hari ini khususnya Pak Aep dan Pak Nanang yang menjalankan usaha sosialnya bisa mendalami dan mengembangkan usaha berbasis sosial khususnya di Desa Berdaya masing-masing.

Sebagaimana diketahui Desa Berdaya Mekarwangi sudah memulai usaha socialpreuner-nya dengan BUMMAS “Mekar Sejahtera” yang bergerak di bidang penjualan hasil pertanian dari Desa Mekarwangi dan Pak Nanang dengan usaha koperasi yang bergerak di bidang pengadaan bahan baku usaha kreatif salah satunya piring lidi dan kreasi berbahan dasar unjuk dan penjualan hasil UKM di Desa Berdaya Cijati.

Newsroom

Aep Saepudin/Abdullah Tsabit

Tags :
Donation Confirmation