URBAN FARMING CODE BERSERI LESTARIKAN LINGKUNGAN DANUREJAN

URBANFARMING CODE BERSERI JANUARI 2014.kompressJOGJAKARTA. (29/01) RZ yang sejak awal membina kelompok urban farming di ledoktukangan, Danurejan, Yogyakarta ini. Para ibu yang tergabung dalam kelompok urban farming menanam Toga(tanaman obat keluarga) yang terdiri dari serai, jahe merah, kencur, dan tanamah herbal lainnya.

Peserta yang datang sebanyak 18 orang dan mayoritas tinggal dipinggir sungai code. bulan januari ini kelompok uraban farming fokus untuk menanam tanaman toga, tapi masih tetap menanam sayuran sebagai penyangganya.

“Alhamdulillah tanaman sayur terutama sledrei dan daun bawang tumbuh dengan lebat. Begitu pun pepaya dan terong yang ditanam beberapa bulan yang lalu juga mulai terlihat buahnya disekitar, begitu terasa asri dann lingkangan pun lestari” ungkap Yudiyanto selaku mentor kelompo urban farming danurejan.

“Rencananya dipertemuan bulan depan adalah menanam tanaman toga dibeberapa titik di sekitar pinggiran kali code, agar terlihat lebih asri dan lingkungan sekitar kali menjadi lebih hijau” tambahnya”.***

Newsroom/Yudiyanto
Jogjakarta

Tags :
Donation Confirmation