USAHA BOOTH PAMERAN BINAAN RUMAH ZAKAT LARIS DISEWA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

TEMANGGUNG. Selasa (24/09/19) – Eko Darwanto adalah perajin kayu binaan Rumah Zakat di Desa Kedungumpul, Kec. Kandangan, Kab. Temanggung Jawa Tengah. Ia kini sedang gandrung memproduksi kerajinan dari bahan yang ia sebut janda, singkatan dari jati belanda. Berbagai produk telah ia hasilkan, seperti gantungan kunci, tempat tisu, rak, almari, dipan, jam dinding dan produknya yang sedang tenar saat ini adalah booth pameran.

Eko Darwanto sebelumnya hanya membuat berdasarkan pesanan. Melalui pembinaan dan bantuan permodalan dari Rumah Zakat ia kemudian memberanikan diri memproduksi berbagai model barang untuk dijual.

Dijelaskan oleh Anantiyo Widodo, fasilitator Rumah Tangga Desa Kedungumpul, dengan memproduksi dan menjual maka akan menghasilkan pasar yang lebih teratur.

“Produk yang dihasilkan adalah barang2 yang mudah dijual dengan keunggulan pada estetika” ujar Anantiyo.

Ditemui pada Selasa (24/09) dirumahnya, Eko yang sedang sibuk dengan peralatannya menyampaikan bahwa booth pameran buatannya laris disewa oleh berbagai pihak. Menjuarai stand terbaik no 2 Jawa Tengah pada Agustus lalu. Kini juga mendapatkan juara 1 stand terbaik saat dipinjam untuk pameran kopi di Gedung Pemuda Temanggung.

“Besok booth ini akan digunakan untuk pameran properti di Pendopo Pangayoman Temanggung” terang Eko.

Newsroom

Anantiyo Widodo / Hanaa Afifah

Tags :
Donation Confirmation