USAHA NILA JADI HARAPAN BARU PAK SUPENDI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

PANDEGLANG (9/7). Pak Supendi merupakan seorang kepala rumah tangga yang harus menanggung istri, tiga anak yang masih duduk di bangku sekolah dan juga ibu kandungnya yang sudah sepuh.

Pak Supendi adalah anak terakhir dari sekian banyak saudara. Dari orangtua beliau yang sudah wafat, beliau mendapatkan satu warisan sebidang tanah sawah. Hanya saja selama ini tidak pernah digarap, bukan karena beliau malas, tetapi karena terkendala modal. Keseharian pak Supendi adalah buruh harian yang berpenghasilan tidak begitu besar.

Ketika pak Supendi menjadi penerima manfaat program ekonomi Rumah Zakat, beliau langsung mengolah lahan miliknya yang selama ini “tidur” dengan cangkul pinjaman milik tetangganya. Mematangkan lahan, mengalirkan sumber air, dan segala yang dibutuhkan untuk keperluan budi daya ikan nila merah.

Wajahnya terlihat lelah, namun penuh senyum, senyum syukur karena akan bisa mendapatkan penghasilan dari budidaya ikan nila yang akan menjadi usahanya kedepan kelak.

“Terima kasih karena memberikan saya kesempatan menjadi penerima manfaat Rumah Zakat, mudah-mudahan Rumah Zakat selalu mendapat keberkahan dari Allah” ucap beliau dengan wajah penuh rasa syukur.

Newsroom
Abdullah Tsabit

Tags :
Donation Confirmation