USG GRATIS DI RBG MEDAN

MEDAN. Dalam rangka sosialisasi Rumah Bersalin Gratiis (RBG) dan penjaringan calon member RBG Medan menyelenggarakan kegiatan Ultrasonografi (USG) Gratis untuk ibu – ibu hamil di wilayah Pasar I Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, pada Rabu (21/9). Kepala Puskesmas Pembantu Tanjung Sari yang merupakan donatur Rumah Zakat menyambut baik kegiatan ini. 

Acara yang berlangsung sejak pukul 10.00 – 12.50 WIB ini berhasil menjaring 25 Penerima Manfaat. Sementara itu, Pawitan yang merupakan Kepala Lingkungan 6, Kelurahan Tanjung Sari, sangat antusias dengan kegiatan USG Gratis ini. Tak hanya membantu mengumpulkan para ibu hamil, namun dia pun menyediakan rumahnya yang beralamat di Pasar I, Gg Rezeki, Kelurahan Tanjung Sari sebagai tempat pelaksanaan USG Gratis tersebut. Dokter Fitria yang bertugas melakukan USG juga memberikan edukasi kepada para ibu hamil tentang kondisi bayi mereka dan bagaimana perawatan yang baik selama masa kehamilan. Hal ini mengingat masih ada tradisi mengurut perut ibu hamil sehingga beberapa kasus plasenta nya hancur saat bayi lahir.

Siti Zahara (25) salah satu peserta menyatakan senang dengan adanya layanan  seperti ini, sehingga bisa mengetahui kondisi bayi dalam kandungan.”Kalau tidak ada USG Gratis begini, kami mungkin tidak bisa melakukan USG karena tidak memiliki biaya. Terima kasih ya bu,”ujarnya kepada Firdha Fitria selaku staf Rumah Zakat cabang Medan.***

Newsroom/Hariyanty Thahir

Medan

Tags :
Donation Confirmation