USTADZ WAHFIUDIN HADIR DI RUMAH ZAKAT MEDAN

MEDAN. Rumah Zakat Cabang Medan kedatangan tamu istimewa, Ustadz Wahfiudin, Selasa (1/2). Ustadz yang sering mengisi kajian di beberapa televisi swasta ini hadir untuk mengetahui program-program Rumah Zakat. Ia juga mengunjungi SD Juara, Empowering Centre Sunggal, dan Rumah Bersalin Gratiis.

Lelaki paruh baya yang dikenal dengan panggilan Ustadz Wahfiudin ini hadir ke Medan untuk membentuk komunitas Sosial Entrepreneur yang telah dirintisnya bersama PT Hefinta. Branch Manager Rumah Zakat Cabang Medan, Wahyudi berujar, “Rumah Zakat memiliki tiga program besar yaitu, Senyum Sehat, Senyum Juara, dan Senyum Mandiri. Ketiga program ini memiliki fokus pemberdayaan yang berbeda. Program Senyum Sehat fokus pada pemberdayaan kesehatan, program Senyum Juara fokus pada pemberdayaan pendidikan, program Senyum Mandiri fokus pada pemberdayaan ekonomi. Namun, pemberdayaan ini dilaksanakan secara integral di wilayah pemberdayaan Rumah Zakat yang kami sebut ICD (Integrated Community Development)”.

Di SD Juara Ustadz Wahfiudin bertemu dengan kepala sekolah dan para siswa. Saat itu para siswa sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Ia sempat melihat keceriaan para siswa. “Walaupun dalam keadaan terbatas, mereka tetap semangat,” ujar kepala SD Juara Medan. Setelah dari SD Juara Medan, ustadz Wahfiudin hadir di Rumah Bersalin Gratiis. Manager Rumah Bersalin Gratiis berujar, “Progam ini diadakan untuk menekan angka kematian ibu”. Kehadirannya memberi warna dan semangat baru kepada tim Rumah Zakat Medan.***
Newsroom/Muhammad Anggara Mansyursyah
Regional Sumatera

Tags :
Donation Confirmation