WAKIL WALIKOTA IKUT MEMANEN JAMUR TIRAM

SAMARINDA. Ada yang spesial dalam acara peresmian rumah jamur yang dibangun di Empowering Centre Sempaja Utara binaan Rumah Zakat cabang Samarinda pada awal Oktober 2010 lalu. Dalam acara tersebut hadir Wakil Walikora Samarinda Syahari Ja’ang. Kedatangan Syahari tak sekedar memberi sambutan, tapi juga turut memanen jamur tiram yang sebelumnya ditanam oleh beberapa warga di Sempaja Utara.

“Bersama slogan Rumah Zakat, Merangkai Senyum Indonesia, mari kita ciptakan iklim masyarkat yang produktif. Saya sangat bangga dan mendukung kegiatan-kegiatan yang produktif seperti ini,” ujar Syahari. Sebanyak 70 warga hadir dalam prosesi tersebut menyimak sambutan yang disampaikan Wakil Walikota mereka.

Dalam kesempatan itu, para ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok budidaya jamur menyediakan berbagai jenis makanan yang bahan bakunya jamur tiram seperti jamur krispi, hingga puding jamur. “Wah ternyata jamur tiram bisa diolah bermacam-macam makanan ya. Kalau begitu saya punya rencana untuk diagendakan dalam acara PKK,” ucap istri Wakil Walikota Samarinda, Puji.***

Newsroom/Ahmad Eka Bayu
Samarinda

Tags :
Donation Confirmation