WALIKOTA BANDUNG SERAHKAN DONASI KEMANUSIAAN DARI MASYARAKAT BANDUNG UNTUK PALU DAN DONGGALA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

BANDUNG. Hari ini, Jumat (05/10) sebagai bentuk kepedulian, Walikota bandung mewakili seluruh masyarakat bandung menyerahkan Donasi untuk korban bencana gempa dan tsunami Palu – Donggala di Balai kota Bandung. Donasi sebesar Rp751.675.000 ini terkumpul selama 4 hari penggalangan dana yang dilakukan pemerintah kota Bandung di lingkungan ASN (Aparatur Sipil Negara) mulai dari tingkat pemerintah kota sampai kelurahan dan kecamatan, PKK Pemkot Bandung, siswa didik di tingkat SD dan SMP Negri di kota bandung serta warga kota Bandung.

Donasi tersebut secara simbolis langsung diserahkan oleh Walikota Bandung, Oded Muhammad Danial kepada Irvan Nugraha, Chief Marketing Officer Rumah Zakat. Oded pun berharap donasi ini bermanfaat bagi warga Palu. “Saya mewakili ASN dan masyarakat kota Bandung menitipkan amanah ini kepada Rumah Zakat, walaupun jumlahnya tidak banyak mudah mudahan bermanfaat untuk palu dan donggala, ini bentuk kepedulian warga bandung” ujarnya pada saat penyerahan donasi.

Irvan Nugraha pun mengapresiasi kepedulian ASN dan warga bandung untuk membantu Palu dan donggala. “Saya terima amanah ini, Isya Allah kami akan berikan kepada warga yang membutuhkan di Palu dan Donggala, saya ucapkan terimakasih juga kepada para ASN dan wargakota bandung yang telah turut membantu semoga barokah bagi semua,” ujar nya.

Saat ini – lanjut Irvan – Rumah Zakat sudah menerjunkan TIM untuk Aksi Peduli Bencana Palu – Donggala, tentunya dengan dukungan dari semua pihak peran Rumah Zakat untuk menanggulangi bencana di palu dan donggala bisa semakin kuat. Adapun donasi yang telah terkumpul akan di distribusikan untuk program utama saat ini yaitu distribusi Logistik dan pangan, dapur umum dan juga pelayanan kesehatan.

Dalam kesempatan inipun, Walikota Bandung mengajak seluruh masyarakat indonesia untuk peduli kepada korban kemanusiaan di Palu dan Donggala. “Saya mengajak masyarakat Indonesia untuk turut peduli kepada korban kemanusiaan di Palu dan Donggala, semoga dengan kepedulian ini kita bisa membuktikan bahwa kita cinta NKRI,” ujarnya.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation