WARGA BAHU-MEMBAHU MEMBUAT KUE KUKUS SEMPU

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonCIKARANG. Kue Kuliner Sempu atau kukus Sempu ini dikerjakan oleh enam member binaan RZ yang bekerja sama dengan RZ dan didampingi oleh Yayasan Mandiri Daya Insani di kampung Sempu, yaitu Bu Atun, Bu Upi, Mbak Sri, Bu Nur, Bu Acu dan Bu Acah. Kue-kue yang dibuat di antaranya martabak telor, putu ayu, donat, roti goreng, risol, pastel, lontong, misro, comro, bolu ketan, bolu pelangi, kue kering, bolu basah, nastar beserta aneka kue basah dan kering lainnya.

Setiap member masing-masing diberi tugas membuat 20-30 kue yang sudah ditentukan, sehingga jika dijumlahkan seluruhnya terkumpul 200 aneka kukus kuliner yang siap dijajakan di pinggir jalanan dekat Kp. Sempu setiap pagi. Dari hasil penjualan kukus kuliner, sehari bisa menghasilkan Rp200.00. Hasil penjualannya kemudian dibagikan kepada masing-masing member kukus kuliner.

“Jadi setiap member mendapatkan Rp30.000 hingga Rp50.000 per harinya. Lumayan, hasilnya buat jajan sehari-hari aja,” ungkap Bu Atun sambil tersenyum. (19/10).

Bu Atun memulai pembuatan risolnya sekitar pukul 08.00 hingga pukul 10 malam dengan dibantu suaminya yang merupakan pegawai di perusahaan swasta. Setelah itu istirahat dan bangun lagi untuk menggoreng risolnya pukul 2 sampai pukul 4 pagi. Ia juga mengatakan bahwa pekerjaannya jadi lebih cepat setelah mendapat bantuan dari RZ berupa kompor dengan merk yang cukup bagus.***

Newsroom/Yosef
Cikarang

Tags :
Donation Confirmation