WARGA ICD CITANGKIL ANTUSIAS IKUTI PELATIHAN KERAJINAN TANGAN

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonCILEGON. Dalam rangka menciptkan para pengusaha pengrajin baru di Cilegon, RZ mengadakan pelatihan keterampilan kewirausahaan dan kerajianan tangan kepada para member dan masyarakat umum di Aulaa kantor Kel. Citangkil Jl. Buyut Arman No.1 Citangkil – Cilegon, Rabu (21/10).

Sebanyak 35 orang berasal dari berbagai latar belakang masyarakat umum perwakilan Kader Posyandu dan PKK. Kegiatan yang diselenggarakan ini diisi dengan pelatihan kerajianan tangan dari bahan flanel, Motivasi usaha dan sharing tentang program pemberdayaan di ICD Citangkil.

Dalam pelaksanaan pelatihan keterampilan ini mendapat dukungan langsung dari Kepala Kel. Citangkil Bpk. TB Ade Punama yang memberikan sambutannya diwakilkan kepada Istrinya Sebagai ketua PKK Citangkil.

Humaedi Selaku Fasilitator Pemberdayaan RZ Cilegon mengungkapkan bahwa dengan adanya pelatihan keterampilan ini bertujuan untuk menyatukan persepsi, menyamakan gerak langkah serta visi misi ke depan, dan mencetak pengusaha-pengusaha baru indonesia di berbagai jenis dunia usaha.

Para peserta pelatihan mendapat materi dari Ibu Yuke Puspitasari seorang instruktur Pelatihan kerajinan, motivator sekaligus pelaku usaha yang memberikan motivasi seputar kewirausahaan. “Upaya untuk membentuk mental dan jiwa seorang pengusaha pengrajin dalam mengembangkan usahanya, merupakan hal yang harus dimiliki oleh para peserta. Mereka harus berani, optimis, dan pantang menyerah apabila menemui kegagalan,” Ungkap Yuke.

Dalam Pelatihaan ini ada beberapa kegiatan yaitu pemaparan tentang Bahan-bahan kerajianan flannel yang di produksi oleh para peserta, bagaimana cara pengelolaan bahan. Setelah materi selesai disampaikan, para peserta diberikan bahan-bahan pelatihan seperti Flanel, Gunting, Benang, dakron dll dan melaksanakan pelatihan membuat kerajianan tangan.

“Saya merasa senang sekali dengan adanya kegiatan ini, membuka wawasan dalam ketrampilan dan membuat saya lebih bersemangat lagi,” tutur Hayati. salah seorang peserta pelatihan keterampilan kerajinan tangan dari bahan flanel.***

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Donation Confirmation