WASPADA ISPA, SISWA JUARA LAKSANAKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Provinsi riau hampir 2 bulan diselimuti asap tebal akibat kebakaran lahan. Kondisi ISPU Pekanbaru khususnya sempat berada di angka yang paling tinggi atau yang sangat mengkhawatirkan. Data terakhir kondisi pekanbaru membaik, data ISPU dilevel tidak sehat, karena masih terdapat asap yang menutupi padangan jalan sepanjang pekanbaru.

Tentunya dengan lamanya waktu Kabut ASAP yang menutupi pekanbaru, banyak sisi negatif yang di timbulkan, khususnya bagi siswa SMP Juara Pekanbaru. Diantara Dampak yang ditimbulkan terjadi nya ISPA, menurunnya daya tahan tubuh, dan lain sebagainya. Untuk mengantisipasi Dampak ASAP ini, maka sekolah melalui program yang di sinergikan bersama Klinik RBG Rumah zakat melaksanakan Pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan mulai pukul 09.00 – 12.00 WIB bertempat di ruang pemeriksaan kesehatan sekolah. Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Dr. Uli dan didampingi perawat dari klinik RBG. Adapun siswa yang di periksa kelas 8 dan 9 berjumlah 100 orang. Pemeriksaan tidak bisa dilaksanakan semuanya karena keterbatasan waktu.

Didalam pemeriksaan kali didiagnosa, banyak diantara siswa yang terkena dampa ISPA, diantaranya adanya infeksi pernapasan seperti batuk, dll. Selain itu juga ada keluhan-keluhan penyakit ringan lainnya. Siswa yang perlu penanganan diberikan berupa obat dan saran-saran agar dampak dari kabut asap ini bisa teratasi.

Kegiatan sangat membawa dampak positif bagi siswa khususnya siswa yang mengalami gangguan penyakit, dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap bulannya.***

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Donation Confirmation