WORKSHOP MENCEGAH KEKERASAN SEKSUAL PADA ANAK

BEKASI. Rumah Zakat cabang Bekasi melalui divisi pemberdayaan menggelar ‘Workshop  Mencegah Kekerasan  Seksual Pada Anak’ di Masjid Al Ghufron, Perumahan Margahayu, Bekasi Timur, pada awal Agustus 2011. Kegiatan ini diselenggarakan dengan semakin maraknya peristiwa kekerasan seksual yang terjadi pada anak-anak di masa kini.

Menurut Winawaty K salah satu pembicara workshop mengungkapkan, orang tua perlu mengkomunikasikan hal ini secara baik pada anak. “Orang tua harus bisa menyampaikan bahwa tubuh anaknya sangat berharga, sehingga hanya orang-orang tertentu yang dapat menyentuhnya. Sejak dini, anak-anak juga perlu dikenalkan tentang perbedaan antara orang asing, kenalan, teman, sahabat, kerabat dan saudara,”ungkapya.

Di tempat yang sama, Kordinator Divisi Pendidikan Rumah Zakat  Hermansyah mengakui perlunya pendidikan bagi kaum ibu untuk mencegah kekerasan seksual terhadap anak ini. Dengan demikian lanjutnya pihaknya akan selalu membuka diri dengan menggandeng pihak lain untuk menjadi fasilitator terhadap persoalan anak tersebut. “Kami berharap acara yang kami lakukan ini bisa memberikan manfaat terlebih lagi keterbatasan pemahaman seorang ibu, akhir-akhir ini kekerasan seksual terhadap anak menjadi sebuah kekhawatiran yang bisa berdampak terhadap psikologis dan masa depan anak,”ucapnya.

Salah satu peserta Sukaesih (35) mengaku mendapat banyak ilmu saat mengikuti workshop. “Acara seperti ini sangat penting bagi kami, untuk menambah wawasan dan pendidikan terhadap pengawasan dan pembinaan anak,” pungkasnya. ***

Newsroom
/Hermansyah

Bekasi

Tags :
Donation Confirmation