WUDHU MEMBUAT TIDUR MAKIN NYENYAK, BERKAH MAKIN BANYAK

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

wudhu-sebelum-tidur-tidur-makin-nyenyak-berkah-makin-banyakTak hanya didampingi Malaikat selama tidur, berwudhu sebelum tidur juga memiliki banyak manfaat. Adapun beberapa manfaat tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Menjaga Kesehatan Kulit dan Wajah
Para ahli agama percaya bahwa berwudhu sebelum tidur akan membantu seseorang memiliki kulit yang sehat dan bersih. Ia juga akan memiliki wajah yang sehat dan bersih lagi cerah. Hal ini terjadi karena dengan berwudhu, seseorang sama saja dengan membersihkan kulit dari berbagai kotoran dan kuman yang kemungkinan besar menempel di kulit dan wajah.

Perasaan Tenang dan Nyaman Saat Tidur

Dengan melaksanakan wudhu sebelum tidur, hal ini akan membuat perasaan menjadi lebih tenang dan nyaman. Apalagi, jika dibarengi dengan membaca doa sebelum tidur dan berdzikir sebelum tidur.

Otot-Otot di Tubuh Menjadi Lebih Rileks
Air wudhu yang menyegarkan, dikatakan bisa membuat otot-otot di tubuh menjadi lebih rileks dan nyaman. Memang, awalnya menyentuh air akan terasa sangat dingin. Namun, jika hal ini dilakukan secara ikhlas dan tulus, dinginnya air malam tentu tak akan terasa lagi dan aktivitas berwudhu pun akan semakin menyenangkan. Ketika otot tubuh rileks dan pikiran nyaman, tidur pun pasti akan lebih berkualitas dan mengesankan.

Mencegah Risiko Terserang Virus dan Kuman Berbahaya

Air wudhu yang segar akan membuat tubuh menjadi lebih kebal terhadap virus maupun kuman. Wudhu yang merupakan aktivitas bersuci akan membuat tubuh menjadi lebih bersih dan kuman serta virus yang mungkin akan menyerang menjadi hilang bersama air wudhu yang membasuh anggota tubuh.

Semakin Dekat Dengan Sang Pencipta

Wudhu merupakan salah satu aktivitas ibadah yang begitu mulia. Saking mulianya, disarankan agar seseorang selalu menjaga wudhu dan kesucian diri. Wudhu juga dilakukan setiap kali seseorang akan melakukan ibadah dan bertemu dengan sang pencipta. Untuk itu, tidak heran jika orang-orang yang selalu menjaga wudhunya akan semakin dekat dengan sang pencipta dan semakin tulus dan beribadah kepada sang pencipta.

Mengatasi Masalah Insomnia
Buat kamu yang sering kali merasa tidak bisa tidur atau insomnia, disarankan agar kamu mengambil air wudhu sebelum tidur. Karena wudhu akan membuat otot lebih rileks, pikiran lebih tenang dan nyaman serta malaikat senantiasa menemani kamu saat tidur, bisa jadi hal ini akan membuat mu terbebas dari masalah insomnia dan tidur malam kamu pun akan semakin berkualitas.

Sumber: vemale.com

Tags :
Donation Confirmation