[:ID]YBM PLN UIW BERSAMA RUMAH ZAKAT BERIKAN BANTUAN WIRAUSAHA[:]

[: ID]

Relawan Rumah Zakat memberikan bantuan wirausaha untuk penyandang disabilitas, Sabtu 14 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

BALIKPAPAN, Rumah Zakat – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimra) bersinergi dengan Rumah Zakat dalam program bantuan wirausaha untuk penyandang disabilitas. Program ini diimplementasikan di Kota Balikpapan dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 5 Orang.

Pada Sabtu, 14 Maret  2020 YBM PLN UIW Kaltimra melalui Rumah Zakat menyalurkan bantuan berupa modal dan sarana usaha kepada Pak Slamet, Ibu Yuliana, Ibu nedah, Ibu Supriyatin, dan Ibu Sari. Kelima orang penerima manfaat tersebut merupakan penyandang disabilitas.

Kelima orang tersebut menjalankan usaha yang berbeda-beda. Diantaranya ada yang menjual sembako, pisang keju, menjahit dan juga service tv. Meskipun begitu, dengan keterbatasan yang mereka miliki, mereka mampu untuk mencukupi kebutuhan sehari hari.

Bantuan yang diberikan oleh YBM PLN kepada penerima manfaat digunakan untuk merenovasi tempat usaha, dan saat ini renovasi sedang berlangsung. Salah satunya Ibu Yuliana, beliau merenovasi tempat usaha yang lantainya terbuat dari papan tapi sudah tidak layak karena papan sudah tidak kuat menahan beban dan atap warung beliau pun bocor.

Begitu juga tempat usaha Ibu Nedah yang warung/tempat usahanya sudah tidak layak lagi sudah mau roboh. Dengan bantuan dana renovasi dari YBM PLN ini, sekarang warung Ibu Nedah lebih kokoh. Begitupun dengan penerima manfaat yang lain, selain sarana usaha juga diberikan modal usaha.

Dengan adanya bantuan kewirausahaan ini, diharapkan bisa membantu usaha para penerima manfaat agar lebih maju lagi usahanya.

Newsroom

Amri Rusdiana

 

 

 

 [:]

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish