ZAKAT FITRAH AJA BISA MERUBAH, APALAGI…

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Oleh: Apep, Fasilitator Desa Berdaya Mekarsari  Kab.Bandung.

Ramadhan 1440 H menjadi sejarah bagi masyarakat di desa berdaya Mang Apep.

Dengan pembinaan dan pelayanan yang diistiqomahkan oleh Fasilitator Desa Berdaya bersama DKM kepada warga baik yang sering ke masjid atau yang jarang ke masjid bahkan yang tidak pernah ke masjid ikut merasakan sentuhan dakwah yang berawal dari masjid.

Kali ini ada “pendekatan” baru dalam mendistribusikan zakat fitrah. DKM mewajibkan para mustahiq zakat fitrah untuk datang ke masjid dengan waktu yang sudah di tentukan. Dengan tujuan setiap mustahiq wajib masuk ke mesjid walau pun mereka hanya masuk ke masjid hanya satu tahun satu kali itu, karena masih ada yang belum pernah datang ke masjid.

Hasil nya, Alhamdulillah di luar dugaan karena dengan jurus pembagian zakat fitrah ini bisa membuat hati seorang tokoh kiri (kahin kita sebut) bisa terenyuh hati nya, beliau masuk ke masjid hanya sekedar mengambil zakat fitrah dan esok pagi hari nya beliau ikut ke lapangan berbaur dengan warga lain nya ikut melaksanakan sholat idul fitri. Padahal pengakuan beliau baru pertama itu masuk ke masjid dan ikut melaksanakan sholat Iedul Fitri. Alhamdulillah.

Selesai sholat orang tersebut di ajak ngobrol dan sempat di tanya, apakah yang menggerakkan bapak ikut sholat? Jawab nya karena beberapa kali mendapat bingkisan dan sering di kunjungi dan di ajak ngobrol oleh Fasilitator dan DKM.

Ternyata beliau pun menyuruh anak nya untuk mengikuti kajian kajian yang fasilitator adakan baik itu sholat berjamaah dan mentoring

Hikmahnya :

Penyaluran Zakat Fitrah yang hanya setahun sekali saja bisa dimanfaatkan untuk mensolehkan, apalagi dana program desa berdaya yang disalurkan setiap bulan dengan nilai relatif lebih besar ???

Semoga Allah memudahkan semua urusan fasilitator Desa Berdaya.

 

Tags :
Donation Confirmation