AKSI PEDULI BANJIR MTT DAN RUMAH ZAKAT DI CIPINANG MELAYU

AKSI PEDULI BANJIR MTT & RUMAH ZAKAT DI CIPINANG MELAYUJAKARTA, Kamis, (23/02). Banjir di Cipinang Melayu yang terjadi selama hampir sepekan telah memaksa sekitar 500 ratus warga RT 4 mengungsi di Masjid Universitas Borobudur. Sedangkan warga RW 3 mengungsi di Masjid Al Muqorobbin, Cipinang Bali dan Akademi Pariwisata Indonesia (AKPINDO), Cipinang Indah.

Hingga Kamis malam, (23/02), ketinggian air mulai surut di beberapa wilayah, khususnya RW 3 dan RW 4. Sebagian warga sudah kembali ke rumah masing-masing untuk membersihkan rumah dari lumpur dan air luapan sungai yang tersisa.

Sebagian warga yang tinggal di bantaran sungai, rumahnya masih digenangi air setinggi 5  hingga 10 cm. Hal ini masih dikhawatirkan warga, terlebih jika terjadi hujan dan volume air sungai meluap. Sejak sepekan lalu tinggi air bervairiasi, bahkan mencapai satu meter lebih dan merendam hampir seluruh rumah warga di wilayah Cipinang Bali.

Melihat kondisi tersebut, Majelis Taklim Telkomsel bersama Rumah Zakat memberikan sejumlah bantuan bagi pengungsi diantaranya makanan siap saji, susu, dan biskuit. Bantuan ini juga merupakan kerjasama Dinas Sosial dan BPBD.

Relawan Nusantara Rumah Zakat membantu dan memfasilitasi kegiatan Pengungs, yang rata-rata merupakan ibu dan anak-anak, sementara para pria dewasa memilih menjaga rumah.

“Terima kasih untuk para donatur dan relawan, MTT dan RZ, yang sudah peduli dan membantu kami, warga Cipinang Bali” ujar Pak Agus, salah satu korban banjir yang sudah kembali ke rumahnya.

Newsroom/Ajt

Jakarta

 

Tags :
Konfirmasi Donasi