eZ : MUDAH…BERKAH

Di tengah padatnya kesibukan bisnis atau pekerjaan, waktu menjadi sangat berharga. Banyak aktivitas yang harus dilakukan dengan cepat tanpa harus berpindah dari tempat kerja. Salah satunya adalah waktu untuk menunaikan kewajiban berzakat.

Menyikapi kesibukan tersebut, Rumah Zakat Indonesia meluncurkan beragam kemudahan dalam program eZ (electronic Zakat) dengan membangun sistem pembayaran zakat (zakat payment) bersinergi dengan jasa pembayaran elektronis dan perbankan syariah. Semua ditujukan agar masyarakat semakin mudah (easy) dan familier dengan zakat sehingga spirit Zakat Menjadi Gaya Hidup bukan lagi isapan jempol belaka.

Apa saja kemudahan yang diberikan untuk para muzakki?

Zakat via SMS. Kemudahan ini berbasis teknologi selular dan kartu kredit. Bagi Sobat zakat yang mempunyai kesibukan luar biasa dan sekaligus pelanggan kartu kredit, cukup dengan mengirim SMS dengan format: Nomor Kartu Sobat zakat#Batas Masa Berlaku#Zakat#Jumlah Donasi. Kirim ke SMS Center Rumah Zakat Indonesia di nomor 0815 7300 1555. Card centre RZI akan memastikan data dan memproses donasi sobat zakat.

e-Banking. Gunakan jasa perbankan di internet dengan mengakses website www.rumahzakat.org dan memilih menu e-banking dari bank kepercayaan Sobat zakat. Gunakan menu payment (pembayaran zakat) dan transfer untuk bank lainnya. Sobat zakat juga bisa mendownload rekap transaksi selama menjadi donatur Rumah Zakat Indonesia dengan terlebih dahulu melakukan login donatur. Jika ada kesulitan dengan username dan password silakan menghubungi sms centre di nomor 0815 7300 1555 atau kirim email melalui menu Contact Us di menu Home sisi kanan atas.

Zakat via ATM. Manfaatkan kemudahan berzakat dengan menggunakan kartu debet Sobat zakat di mesin ATM terdekat. Rumah Zakat Indonesia (RZI) menyediakan 9 rekening induk sebagai alternatif transfer donasi. Untuk Sobat zakat nasabah Bank BNI dan Bank Permata, Sobat zakat bisa melaku­kannya dengan memilih menu pembayaran donasi di mesin ATM masing-masing.

EDC Setor Tunai. Manfaatkan fasilitas EDC (Electronic Data Capture) ketika Sobat zakat ber­donasi tunai melalui ZISCo (ZIS Consultant) RZI. Detail transaksi akan terekam dalam database mitra penyelenggara jasa host to host perbankan RZI. Rekap transaksi lalu diinput ke dalam sistem keuangan Rumah Zakat, sesuai dengan pengamanahannya.

EDC Mini ATM. Manfaatkan fasilitas EDC Mini ATM (EMA) untuk dapat berdonasi via kartu debet maupun kartu kredit Sobat zakat, tanpa uang cash, donasipun tetap dapat terselenggara.

Jemput Zakat. Bagi Sobat zakat yang tidak sempat ke luar rumah atau ruang kerja untuk menunaikan zakat, Sobat zakat bisa menghubungi RZI di call center 0804 100 1000 atau di telpon kantor cabang terdekat RZI di kota Sobat zakat. ZIS Consultant Rumah Zakat siap menjemputnya ke lokasi Sobat zakat. Selain menjemput donasi Sobat zakat, ZISCo juga bisa menjadi tempat bertanya seputar zakat dan informasi kelembagaan yang ingin Sobat zakat ketahui.

Visitin’ Counter. Pintu Rumah Zakat Indonesia akan selalu terbuka bagi Sobat zakat. Kunjungi kantor cabang terdekat RZI di kota Sobat zakat dan nikmati keramahan dan layanan RZI. Sobat zakat bisa berinteraksi dan mendapatkan semua informasi tentang Rumah Zakat Indonesia dari petugas RZI.

Fasilitas kemudahan ini sengaja dibangun Rumah Zakat Indonesia untuk memberikan kemudahan bagi siapapun yang akan berdonasi melalui RZI. Harapannya Sobat zakat bisa berzakat kapanpun, dimanapun dan berapapun yang ingin Sobat zakat titipkan ke Rumah Zakat Indonesia.

Selain itu, RZI juga merancang teknologi informasi guna memudahkan dalam memantau pergerakan dana zakat infaq shadaqah yang Sobat zakat titipkan. Enterprise Rumah Zakat Information System (ERZIS) yang dibagun tim IT sudah mengalami penyempurnaan. Setiap rupiah yang Sobat zakat titipkan senantiasa RZI jaga dan RZI optimalkan dalam program-program yang dikembangkan.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban RZI, Sobat zakat bisa mendapatkan rekap transaksi yang dititipkan dengan mengakses situs www.rumahzakat.org dan memilih menu rekap transaksi. Gunakan ID donatur Sobat zakat untuk mendapatkan informasi yang akurat tentang setiap transaksi.

Semoga dengan kemudahan ini, zakat yang Sobat zakat keluarkan bisa lebih berkah dan memberdayakan mustahik.***

Tags :
Konfirmasi Donasi