FASILITAS BELAJAR DARING DARI RUMAH ZAKAT JADIKAN BELAJAR SEMAKIN NYAMAN

Relawan Rumah Zakat berinisiatif membantu para siswa dengan membuka pembelajaran daring di Rumah Baca Asmanadia yang dilengkapi dengan internet gratis.

BANYUMAS, RUMAH ZAKAT – Tahun ajaran baru 2020/2021 sangat berbeda disbanding tahun ajaran baru tahun sebelumnya. Tahun ini, Hampir di seluruh wilayah Indonesia kegiatan pembelajaran diadakan tanpa tatap muka di sekolah namun dilaksanakan secara online dikarenakan wabah virus Covid-19 yang belum juga reda.

Aris Bandiantoro selaku Relawan Rumah Zakat berinisiatif membantu para siswa dengan membuka pembelajaran daring di Rumah Baca Asmanadia yang dilengkapi dengan internet gratis sehingga bisa menjadi sarana belajar online bagi siswa yang membutuhkan.

Seperti diketahui, Rumah Baca Asmanadia yang berlokasi di Tambaksogra, Kecamtan Sumbang mengadakan pembelajaran daring dan internet gratis. Selain menyediakan sarana pembelajaran online, Fatiah selaku pemilik Rumah Baca Asmanadia juga siap mengajar anak-anak sekolah dasar belajar kelompok.

“Alhamdulillah…biasanya kita cari-cari jaringan internet dan referensi materi yg lainnya dengan adanya Rumah Baca Asmanadia ini kita sudah punya tempat yang nyaman untuk belajar, terima kasih Rumah Zakat,” kata Ladiva siswi SD kelas 4, Kamis (01/10).

“Terima kasih Rumah Zakat untuk kesekian kalinya yang sudah memberikan suport lebih untuk kegiatan di Rumah Baca Asma Nadia yang belum lama Rumah Zakat juga sudah mensuport untuk hadiah lomba yang di adakan Rumah Baca. Khususnya saat ini atas bantuan Internet Gratis untuk para pengunjung Rumah Baca khususnya anak-anak yang di gunakan untuk belajar daring bersama dan mencari materi pelajaran,” ucap Fatiah.

Newsroom

Aris Bandiantoro/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia