FASILITATOR RUMAH ZAKAT MONITORING PERAWATAN PADI AGAR HASILNYA MAKSIMAL

Monitoring kepada Penerima Manfaat terus dilakukan oleh Fasilitator Rumah Zakat untuk memastikan perawatan budidaya padi berjalan dengan baik.

KENDAL, RUMAH ZAKAT – Fasilitator Rumah Zakat, Wartono melakukan monitoring ke Penerima Manfaat yang sedang melakukan perawatan budidaya padi.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan modal yang diberikan oleh UPZ PermataBank Syariah dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Menurut Wartono, montoring ini dilakukan untuk melihat secara langsung bagaimana Penerima Manfaat melakukan perawatan budidaya padi, sehingga dengan monitoring ini bisa membuat Penerima Manfaat bisa maksimal dalam perawatannya.

”kita lakukan monitoring secara berkala dan langsung ke sawah untuk memastikan kesungguhan Penerima manfaat dalam merawat budidaya padi tersebut sehingga nantinya hasilnya bisa maksimal,” ujarnya, MInggu (20/11).

Salah satu anggota KUBE PETANIBERDAYA Nur Achmad menjelaskan bahwa dirinya mengajak ibu-ibu untuk membantu mencabuti rumput liar agar pertumbuhan padi tidak terganggu oleh rumput liar.

”Kita berdayakan beberapa ibu-ibu untuk membantu matun,.. ya dari bantuan Modal  UPZ PermataBank Syariah sebagai pemberdayaan untuk, setidaknya kami juga bisa ikut memberdayakan ibu-ibu juga,” tandasnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sehingga dapat lebih mensejahterakan masyarakat.

Newsroom

Dwi Pujiyanto/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia