[:ID]FOOD TRUCK RUMAH ZAKAT BERAKSI UNTUK BANTU KORBAN KEBAKARAN DI BANDUNG[:]

[:ID]BANDUNG (22/12) – Telah terjadi kebakaran di kawasan padat penduduk di jalan Pajagalan Gang IV Rw 03 Kelurahan Nyengseret Kecamatan Astana Anyar Kota Bandung Jawa Barat sekitar pukul 08.30 pada hari ahad 22 Desember 2019 yang menghanguskan 18 Rumah dari 36 kepala keluarga dan 118 jiwa.

Merespon Kejadian tersebut Rumah Zakat Action bersama FOZ Jawa Barat serta Karang Taruna dan ibu PKK Desa Nyengseret membuka Dapur Umum. Rumah Zakat menurunkan Food truck dan 4 orang Relawan untuk membantu menyiapkan makanan bagi korban terdampak kebakaran.

Di hari pertama Food Truck Rumah Zakat membuat 400 nasi bungkus dan di hari kedua membuat 300 nasi bungkus untuk makan siang dan makan malam. Selain itu Rumah Zakat Action pun menyalurkan 100 paket kornet Superqurban dan 100 paket rendang Superqurban sebagai bahan baku di Dapur Umum.

Sejak hari pertama pendirian Dapur Umum, bapak Wali Kota Bandung H. Oded Muhammad Danial atau yang akrab di sapa Mang Oded ini terus memantau lokasi kebakaran dan mengunjungi Food Truck Rumah Zakat bersama Ibu Wali Kota.

Dengan adanya Food Truck dan Superqurban ini harapannya bisa membantu memenuhi kebutuhan makanan saat musibah dan kesusahan menimpa warga terdampak kebakaran.

Newsroom

Izzatul Yazid / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia