FORUM DESA BERDAYA DAERAH GARUT GELAR RAPAT KOORDINASI

Relawan Rumah Zakat yang tergabung dalam Forum Desa Berdaya (FDB) mengadakan rapat untuk menemukan program ideal yang dapat dijalankan bersama.

GARUT, RUMAH ZAKAT – Relawan Rumah Zakat yang tergabung dalam Forum Desa Berdaya (FDB) mengadakan rapat untuk menemukan program ideal yang dapat dijalankan bersama terutama dengan pentahelix daerah. Kegiatan yang dikoordinatori oleh Nurul Huda itu dilaksakanakan di basecamp yang bertempat di Jalan Pahlawan, Kamis (05/11).

Nurul mengungkapkan bahwa RI (sebutan relawan inspirasi) di Kabupaten Garut sudah tersebar di 24 desa. Kiprahnya dalam upaya pemberdayaan masyarakat masih terus digenjot dan membutuhkan support dari berbagai pihak terutama unsur pentahelix yang ada di daerah. Diapun menambahkan, bahwa program pemberdayaan di desa berdaya masing masing relawan tidak lepas dari program ekonomi, lingkungan, kesehatan, pendidikan, dan keagamaan.

“Perlu sinergitas antara RI dan semua pihak, ini dalam upaya untuk membuat hebat desa-desa berdaya, sehingga harapannya desa yang dibina RI mampu tampil menjadi desa unggulan bahkan percontohan,” ujar Nurul.

Newsroom

Yanto Sugih/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia