GELARAN SEMINAR RZ USUNG TEMA “PENDIDIKAN KARAKTER ANAK”

RZ LDKO CilegonCIREBON. RZ cabang Cirebon menggelar seminar untuk menyambut Akhir tahun dengan mengusung tema “berbagi senyum, menata langkah, mengukir prestasi gemilang”. Yang menjadi Pemateri di acara tersebut adalah Evi dewi susantiani, bertempat di gedung ICC At-taqwa, Rabu (23/12).

Acara tersebut dihadiri seluruh donatur dan member rumah zakat, serta para orang tua anak-anak rumah zakat.

Dalam penyampaian materinya tentang menjadi orang tua yang amanah, Evi dewi susantiani menjelaskan perihal cara mendidik anak, yakni ada tiga pedoman, yang pertama mendidik anak berpedoman pada Al-qur’an dan Al-hadist, ke dua mengetahui karakter potensi anak, dan yang ke tiga dengan mendo’akan anak.

“Anak merupakan amanah yang diberikan Allah kepada kita selaku orangtua dan mendidiknya tersebut adalah ladang jihad untuk kita, mulailah dari sekarang, perhatikan anak kita dari segi aqidah, ibadahnya, dan akhlaknya, agar anak-anak kita memiliki sifat dan akhlak seperti Rasulullah nabi kita, yakni shidiq, tabligh, amanah, fathonah,” jelasnya.

Secara terpisah menurut Samin (60), selaku tamu undangan dari Pegambiran, menurutnya seminar ini meberi banyak pengetahuan dan ilmu baru untuk mendidik anak, melalui cara-cara yang diberikan sesuai pedoman yang ada dalam Al-qur’an dan Hadist.

“Kata-kata yang saya ingat, ketika kita mendidik anak janganlah memakai kata-kata yang membentak, memaksanya. Tapi berikan arahan, serta motivasi dan semangat, sehingga tidak menjadi beban untuk anak,” jelasnya.***

Sumber : http://www.cirebontrust.com/gelaran-seminar-rumah-zakat-usung-tema-pendidikan-karakter-anak.html&lc=id-ID&s=1&m=624&ts=1450849279&sig=ALL1Aj7ZS3MOPpPK1k8R

Tags :
Konfirmasi Donasi