[:ID]GELOMBANG WAKAF MEMBANGUN SD JUARA[:]

[:ID]JAKARTA – Siswa-siswi SD Juara Paragon Jaksel melakukan aksi penggalangan dana untuk kegiatan gelombang wakaf pembangunan SD Juara Jakarta Timur. Pengumpulan dana ini diadakan setelah salat Dhuha pada Selasa, (03/12) dan alhamdulillah terkumpul sebesar Rp2.793.500,00.

SD Juara merupakan sekolah binaan Rumah Zakat beserta para donatur yang selama ini banyak berjasa dalam menyokong kegiatan operasional sekolah ini. Program yang awalnya ditujukan bagi yatim dan dhuafa ini mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat, bahkan tak sedikit di antara orang tua yang ingin menyekolahkan anak-anaknya di SD Juara meskipun terbilang mampu alias bersedia dikenakan biaya.

Ada di antara SD Juara yang sudah mandiri dengan kata lain mempunyai bangunan, fasilitas dan biaya operasional yang dihasilkan dan dikelola sendiri, namun beberapa di antaranya masih belum mempunyai tanah dan bangunan sendiri. Mereka masih mengontrak atau menumpang untuk melakukan kegiatan belajar mengajar.

Dengan demikian SD Juara yang tersebar di beberapa wilayah tanah air berusaha agar segera mandiri dengan segala fasilitas terbaik. Gelombang Wakaf merupakan program Rumah Zakat yang bisa membantu mewujudkan cita-cita anak bangsa tersebut.

“Saya doakan semoga SD Juara segera punya bangunan sendiri,” harap Andin, orang tua siswa.

“Tak hanya bangunannya, tapi juga biaya operasionalnya, Insya Allah bisa mandiri,” ujar Syamsinar, kepala sekolah SD Juara Paragon Jaksel.

Newsroom

Jaja Fatmaja / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia