[:ID]GELOMBANG WAKAF MENGUATKAN SPIRIT KETELADANAN HABIB BUGAK ASYI[:]

[:ID]ACEH – Pada hari Sabtu, 21 Desember 2019 Rumah Zakat kembali menggelar “Roadshow Gelombang Wakaf” di kota serambi mekah Aceh. Masih mengusung tema yang sama “Ke Surga Bersama Keluarga”, acara ini diharapkan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat luas bahwa wakaf tidak hanya berbentuk bagunan atau tanah saja.

Rumah Zakat menilai potensi wakaf sudah ada contohnya dapat menguatkan pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan. Contoh terdekat adalah wakaf Habib Bugak Asyi berupa penginapan yang sampai saat ini memberikan kemanfaatan kepada jama’ah haji asal Aceh.

“Dengan melihat bukti ini maka Rumah Zakat semakin bersemangat mensosialisasikan dan memberikam edukasi wakaf bagi masyarakat Indonesia” ujar Irvan Nugraha, Chief Marketing Officer Rumah Zakat yang hadir sebagai narasumber dalam Roadshow Gelombang Wakaf Aceh di Kyriad Muraya Hotel, Jl. Teuku Moh. Daud Beureueh No 5, Laksana Kota Banda Aceh.

Dalam acara ini juga hadir narasumber lainynya yaitu Sayed Nazar Al-Habsyi, Keturunan Habib Bugak, Ust Zul Arafah dan keynote Speaker oleh Plt Gubernur Aceh, Ir Novia Iriansyah, MT.

Irvan juga berharap melalui Roadshow Gelombang Wakaf ini semoga dapat memberikan semangat bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Aceh untuk menggiatkan berbagi dalam bentuk wakaf yang akan diproduktifkan sehingga memberikan dampak pemberdayaan yang tentunya akan menguatkan kebahagiaan Indonesia.

Gelombang Wakaf ini merupakan rangkaian Road Gelombang Wakaf yang sebelumnya diselenggarakan di Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Solo, Bandung, Jakarta dan Palembang. Selama Road Show Gelombang Wakaf tersebut beberapa program telah berhasil terbiayai dari wakaf diantaranya SD Juara Yogyakarta dan Semarang yang merupakan sekolah untuk yatim dan anak kurang mampu, Klinik RBG dan Rumah Quran.

Newsroom

Lailatul Istikhomah / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia