GEN-BI BERSAMA IMAKES DAN RZ GAUNGKAN CIREBON ROYO-ROYO

RZ LDKO CilegonCIREBON. Puluhan komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia Generasi Baru Indonesia (Gen-BI), bekerjasama dengan Bank Indonesia serta Relawan Rumah Zakat, menggelar kegiatan hari pohon yang diberi nama kegiatan “Cirebon Royo-Royo” yang bertemakan menghijaukan, menjaga, melestarikan lingkungan. Kegiatan dilaksanakan, Minggu (22/11).

Terlihat dalam kegiatan tersebut, puluhan Komunitas Gen-BI dan relawan RZ terjun di berbagai kawasan di Bima di antaranya dilaksanakan di depan pintu masuk Stadion Bima, pintu masuk Bima sekitar SPBU dan pintu masuk dari arah PDK dan jalur Kampus Universitas Tujuhbelas Agustus (UNTAG).

kegiatan pemberian 240 pohon dan tanaman kepada masyarakat, membuka posko cek kesehatan gratis yang berkerjasama dengan Ikatan Mahasiswa Kesehatan (Ismakes) wilayah Cirebon memberikan pemeriksaan kesehatan di antaranya tensi, cek gula darah dan asam urat.

Kegiatan lainnya, setelah itu pengunjung juga diberikan minuman susu kedelai seluruh aktivis melanjutkan pemungutan sampah di sekeliling Stadion Bima. Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan positif oleh masyarakat, karena merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat.

Menurut anggota Gen-BI, Widya Imrani kegiatan yang dilaksanakannya, bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, agar menjaga dan melestarikan serta mampu menyadarkan masyarakat bahwa untuk lebih peduli lingkungan dimulai dari hal-hal terkecil. Seperti turun tangan dalam melakukan kerja bakti pemungutan sampah, penanaman pohon serta bisa mencintai alam.

“Semoga pohon-pohon dan tanaman-tanaman yang telah kami bagikan, benar-benar memberikan kontribusi dalam mnghijaukan lingkungan dan menjadikan Cirebon ini asri,” tukasnya kepada CT.

Hal senada dikatakan oleh Iskandar selaku ketua Relawan Rumah Zakat wilayah Cirebon, menurutnya kegiatan bersama dijadikan sebagai bukti cinta akan tanah air, agar menjadikan negara yang subur makmur, yaman, indah dan asri. salah satunya dengan menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga, merawat segala ciptaan Allah SWT.

“Salah satunya dengan cara penanaman pohon. Mudah-mudahn acara ini bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat, terlebih bisa menumbuhkan rasa peduli bersama-sama menjaga alam ini, agar tehindar dari berbagai macam musibah,” ujarnya.***

Sumber : http://www.cirebontrust.com/gen-bi-bersama-rz-serta-imakes-gaungkan-cirebon-royo-royo.html

Tags :
Konfirmasi Donasi